Breaking News:

Mobil Daihatsu PPnBM 0 Persen di Serang Full Booked, Konsumen Ditawari Versi Diskon 50 Persen

Menurut Rizal, meski unit PPnBM sudah full booked, animo masyarakat membeli mobil baru tetap tinggi karena momen bulan Ramadan dan Lebaran.

Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana
Astra Daihatsu Sigra 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM, - Kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen berdampak nyata pada tingkat penjualan mobil baru bersamaan masih terjadinya pandemi virus Covid-19.

Seperti PT Astra International Daihatsu Cabang Serang menyebut penjualan Daihatsu Terios tumbuh sebesar 400 persen.

Supervisor Marketing PT Astra International Daihatsu Cabang Serang Rizal mengatakan, ada kenaikan penjualan sebanyak 20 unit dari Maret terhadap Februari 2021.

“Januari 2021 mobil yang terjual sebanyak 51, Februari 46 mobil, dan Maret 66 mobil,” kata Rizal kepada TribunBanten.com melalui sambungan seluler, Kamis (20/5/2021).

Ia mengatakan bahwa Daihatsu Terios menjadi unit terlaku pada Maret, diikuti oleh unit PPnBM lainnya, seperti Xenia dan Luxio.

Baca juga: Toyota Raize Hadir di Serang Cukup DP Rp 1 Juta, Berikut Estimasi Harga dan Spesifikasinya

Namun, permintaan konsumen yang tinggi itu mengakibatkan terjadi kekosongan stok karena suplai unit yang kurang memadai.

Daihatsu Ayla di diler PT Astra International Daihatsu Cabang Serang, Jalan Jenderal Sudirman nomor 45, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (22/5/2021).
Daihatsu Ayla di diler PT Astra International Daihatsu Cabang Serang, Jalan Jenderal Sudirman nomor 45, Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (22/5/2021). (TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana)

“Unit PPnBM, seperti Terios, Xenia, Grand Max MB, dan Luxio sudah full booked semua dari Maret karena diskonnya cukup besar mulai Rp 14 juta sampai Rp 17,25 juta,” kata Rizal.

“Stoknya banyak diambil oleh perusahaan besar sampai dengan Mei,” lanjutnya.

Adapun calon konsumen yang ingin membeli atau baru memesan unit PPnBM, mereka dapat memanfaatkan fasilitas PPnBM 50 persen mulai Juni 2021.

Baca juga: Mulai 1 Maret 2021, Bank Indonesia Terapkan DP 0 Persen untuk Mobil dan Sepeda Motor

Baca juga: Tak Hanya Kendaraan, Mulai Bulan Depan Beli Rumah Juga Bisa DP 0 Persen, Ini Daftar Tipe Rumahnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved