Breaking News:

PPDB 2021

PPDB Online Tingkat SMP Kota Serang Tahun 2021 Dibuka, Klik Website Ini & Berikut Jadwalnya

Verifikasi seluruh berkas pendaftaran siswa akan dilakukan melalui sistem daring, termasuk penilaian diterima atau tidaknya CPBD di sekolah

Tangkap layar https://kotaserang.siap-ppdb.com/
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online Tahun Ajaran 2021/2022 Tingkat SMP Kota Serang secara online dibuka pada Juni 2021. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 tingkat SMP, secara online pada Juni 2021.

Hal itu sebagai upaya untuk meminimalisir kerumunan orang tua dan calon siswa saat proses penerimaan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Pemberkasan calon peserta didik baru (CPBD) SMP full online, baik pendaftaran maupun pengumuman,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto kepada TribunBanten.com di kantor Dindikbud Kota Serang, Senin (24/5/2021).

Verifikasi seluruh berkas pendaftaran siswa akan dilakukan melalui sistem daring, termasuk penilaian diterima atau tidaknya CPBD di sekolah yang telah didaftarkan.

Baca juga: PPDB Kota Serang 2021/2022, Calon Siswa yang Masuk Lewat Jalur Afirmasi Bisa Lintas Zonasi

"Sistem itu sudah mengacu pada zonasi penerimaan sekolah, termasuk di dalamnya ada kategori beasiswa afirmasi atau yang lainnya," ucap Wasis.

Para orang tua bisa mendaftarkan anaknya secara online melalui website http://ppdbsmp.serangkota.go.id atau https://kotaserang.siap-ppdb.com/.

Wasis mengaku optimis pelaksanaan PPDB online tahun ini akan berjalan lancar.

Pihaknya sudah melakukan evaluasi serta perbaikan-perbaikan terhadap kekurangan yang terjadi pada PPDB tahun lalu atau 2020.

Baca juga: Ombudsman RI Beberkan Potensi Maladministrasi saat Pembelajaran Tatap Muka dan PPDB

“Kami juga sudah bekerjasama dengan salah satu provider terdepan di Indonesia untuk memberikan pelayanan PPDB yang semakin efektif. Jadi harapannya tidak ada lagi website down karena sinyal jelek,” ujar Wasis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Wasis Dewanto
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Wasis Dewanto (TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana)
Halaman
123
Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved