Breaking News:

Tangerang Selatan

Ini Pesan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Hari Pancasila : Harus Diterapkan dalam Kehidupan

Hari ini merupakan peringatan lahirnya Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni 2021.

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
TribunBanten.com/Zuhirna Wulan Dila
Benyamin Davnie saat ditemui jelang pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel di di Hotel Horison Ultima Ratu, Jalan KH Abdul Hadi No. 66, Cipare, Kota Serang, Banten, Senin (26/4/2021) hari ini. 

TRIBUNBANTEN.COM - Hari ini merupakan peringatan lahirnya Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni 2021.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, pun turut memberikan pesan dalam peringatan hari Pancasila ini.

Melansir Warta Kota, Benyamin, butir-butir sila perlu diterapkan para generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di era modernisasi ini. 

"Penerapan nilai-nilai dari sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, itu yang penting di generasi muda. Tentunya nilai-nilai sila dari Pancasila itu menjadi pedoman perilaku anak-anak muda kita, dan semua lapisan masyarakat dari sila pertama sampai sila terakhir," katanya saat dikonfirmasi, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Nilai dalam Sila-Sila Pancasila Sejalan dengan Ajaran Agama Islam

Tak hanya sampai di situ, pria yang akrab disapa Ben ini turut meminta kepada masyarakat untuk secara hikmat memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni setiap tahunnya. 

"Saya berharap tentunya kepada seluruh warga masyarakat Tangerang Selatan terus mengikuti secara hikmat kegiatan Peringatan Hari Pancasila ya," harapnya. 

Diwartakan sebelumnya, hari ini merupakan Hari Lahir Pancasila yang diperingati tiap tanggal 1 Juni pada tiap tahunnya. 

Baca juga: Kawasan Wisata Pantai Anyer Tampak Lengang di Hari Lahir Pancasila

Dalam momentum peringatan tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengimbau masyarakatnya untuk mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilakukan secara virtual yang dilaksanakan secara terpusat di Gedubg Pancasila pukul 07.45 WIB melalui sejumlah akun media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram Badan Ideologi Pancasila maupun siaran TVRI dari lokasi aktivitas masing-masing dengan mengindahkan penerapan protokol kesehatan covid-19. 

Imbauan tersebut disiarkan pihaknya melalui Surat Edaran Wali Kota Tangsel, Nomor 003. 5/1914/Kesbangpol/2021 tentang Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Helldy Agustian Bersama Wakilnya Naik Sepeda Pakai Baju Adat Cilegon

Selain hal tersebut, orang nomor satu di Kota Tangsel itu turut pula mengimbau masyarakat untuk dapat memeriahkan Hari Lahir Pancasila dengan pemasangan Sang Saka Merah Putih. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved