Breaking News:

Pemkab Serang Serahkan Donasi untuk Palestina via PMI, Dihimpun dari ASN-Masyarakat Kabupaten Serang

Donasi tersebut dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang.

dokumentasi Pemkab Serang
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyerahkan donasi kemanusiaan kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (2/6/2021). Donasi itu dihimpun dari ASN Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang untuk rakyat Palestina melalui PMI. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemkab Serang menyerahkan donasi kemanusiaan sebesar Rp 275 juta untuk masyarakat Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi tersebut dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Penyerahan itu disaksikan Sekjen PMI Pusat Sudirman Said.

Baca juga: PMI Provinsi Banten Bantu TNI-Polri, Kerahkan 425 Relawan dan 12 Ambulans di 31 Pos Siaga Lebaran

“Alhamdulillah kami telah menyerahkan donasi melalui PMI yang dihimpun Pemkab Serang dari ASN dan masyarakat Kabupaten Serang. Ini adalah donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina,” kata Ratu Tatu di Markas PMI, Jakarta, Rabu.

Pada penyerahan itu turut hadir Sekda Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri, Inspektur Rahmat Jaya, Asda III Ida Nuraida, Kadindikbud Asep Nugrahajaya, Kepala BKPSDM Ishak Abdul Raup, Kadiskominfostik Anas Dwi Satya, dan Kabag Hukum Sugihardono.

Dana yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian ASN Pemkab Serang bersama masyarakat Kabupaten Serang terhadap rakyat Palestina yang terdampak konflik.

Baca juga: PMI Provinsi Banten Berikan Penghargaan kepada Pendonor Darah, Jasa-jasanya Tak Ternilai

“Semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu berbagai kebutuhan rakyat Palestina yang terdampak konflik,” ujar ketua PMI Provinsi Banten ini lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu.

Menurut Ratu Tatu, PMI sebagai organisasi sosial punya jaringan internasional di semua negara untuk menyalurkan donasi kemanusiaan dari masyarakat.

“Saat ini, kami masih terus menghimpun donasi dari para ASN dan masyarakat Kabupaten Serang,” ucap Ratu Tatu.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berbincang bersama Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (2/6/2021).
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berbincang bersama Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu (2/6/2021). (dokumentasi Pemkab Serang)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved