Breaking News:

Cegah Klaster Pilkades Serentak di Lebak, Bupati Iti Jayabaya Larang Dangdutan

Iti menyampaikan para penyelenggara Pilkades di tingkat kecamatan harus menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Dok. Humas Pemkab Lebak
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam sosialisasi Pilkades Serentak Kabupaten Lebak 2021, di Gedung Bupati Lebak, Rangkasbitung, Rabu (9/6/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melarang kegiatan yang menimbulkan kerumunan dalam penyelengaraan Pilkades Serentak 2021, termasuk hiburan musik dangdut.

Hal tersebut disampaikan Iti Jayabaya saat rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam sosialisasi Pilkades Serentak Kabupaten Lebak 2021, di Gedung Bupati Lebak, Rangkasbitung, Rabu (9/6/2021).

"Perlu kita sampaikan bahwa pada kegiatan kampanye calon kepala desa dilarang melaksanakan dangutan (konser musik), kegiatan bazar, pertunjukan seni budaya, pawai kendaraan bermotor kegiatan lomba dan olahraga bersama," ujar Iti.

Iti menyampaikan para penyelenggara Pilkades di tingkat kecamatan harus menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir lonjakan kasus Covid-19 pasca-pelaksanaan Pilkades Serentak.

Baca juga: Pemkab Serang Gelar Pemetaan Kerawanan Pilkades Serentak, Antisipasi Gesekan Antarpendukung

"Harus ada alat pengukur suhu, masker dan sebelum pelaksanaan pemungutan suara harus disemprot menggunakan hand sanitezer," terangnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes yang ada pada saat melaksanakan tahapan pilkades yang akan berlangsung pada September mendatang.

Baca juga: 144 Desa di Kabupaten Serang Bakal Gelar Pilkades Serentak pada Juli 2021

Pilkades Serentak 2021 tingkat Kabupaten Lebak akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2021. Pelaksanaan Pilkades di tengah Pandemi Covid-19.

Diberitakan, sebanyak 266 pilkades akan diselenggarakan secara serentak di 28 kecamatan di Kabupaten Lebak pada 26 September 2021.
  

Artikel lain terkait Pilkades Serentak di TribunBanten.com

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved