Breaking News:

Tak Terima Dianggap Fiktif, Sejumlah Pimpinan Ponpes di Serang Datangi Polda Banten

sebelumnya Uday Suhada selaku Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP)  merupakan salah satu pelapor dalam kasus tersebut.

TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Sejumlah pimpinana pondok pesantren di Kecamatan Padarincang dan Pabuaran, Serang mendatangi Polda Banten 

Laporan Wartawan Tribunbanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Kasus dugaan korupsi dana hibah pondok pesantren di Banten, hingga saat ini masih menjadi polemik di kalangan warga.

Di mana sebelumnya Uday Suhada selaku Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP)  merupakan salah satu pelapor dalam kasus tersebut.

Dalam laporan Uday menyebut  ada sekitar 46 ponpes yang berada di wilayah Padarincang dan Pabuaran, Kabupaten Serang diduga fiktif atau tidak ada wujudnya.

Dari ucapan Uday Suhada tersebut, kemudian membuat sejumlah pimpinan ponpes yang menerima bantuan dana hibah, merasa tidak terima bahwa ponpesnya dianggap fiktif.

Sehingga kemudian sejumlah perwakilan dari pimpinan ponpes di wilayah Padarincang dan Pabuaran mendatangi Polda Banten, Kamis (10/6/2021).

Pantauan TribunBanten.com saat di lokasi, ada sekitar 30 an Pimpinan Ponpes yang hadir saat itu.

Baca juga: Kiai Sepuh Banten Datangi Kejati Dukung Usut Kasus Korupsi Dana Hibah Ponpes

Namun yang membuat laporan hanya perwakilan saja, sementara yang lainnya berada di lingkungan Masjid Polda Banten.

Pimpinan Ponpes Al Muhajirin Kecamatan Padarincang, H. Juher mengatakan bahwa kedatangannya ke Polda Banten yaitu untuk melaporkan ucapan Uday terkait 46 ponpes yang disebut fiktif.

"Saya dan kawan-kawan baik dari Padarincang maupun dari Pabuaran merasa wajar kalau menanyakan, yang dianggap ghaib oleh saudara Uday Suhada itu dari Ponpes mana, dari siapa dan dasarnya apa," ucap  Juher saat ditemui di Mapolda Banten, Kamis (10/6/2021).

Halaman
123
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved