Breaking News:

Virus Corona di Banten

Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Berkah Pandeglang Terisi Penuh

Ledakan jumlah pasien Covid-19 di Pandeglang saat ini ditenggarai akibat libur panjang lebaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Jumlah pasien di ruang isolasi Covid-19 di RSUD Berkah Pandeglang telah mencapai 80 persen 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang terisi penuh oleh pasien Covid-19 per hari ini, Jumat (18/6/2021).

Berdasarkan data yang diperoleh oleh Tribunbanten.com, total bad cover atau ruangan yang disediakan oleh rumah sakit sebesar 10 ruangan sudah terisi penuh semua oleh pasien Covid-19.

Ledakan jumlah pasien Covid-19 di Pandeglang saat ini ditenggarai akibat libur panjang lebaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

"Iya sudah penuh tadi untuk di RSUD Berkah. Ada enam tekanan negatif, empat isolasi dan empat lagi IGD Covid," kata Direktur RSUD Berkah, Kodiat Juarsa saat ditemui di RSUD Berkah, Pandeglang, Banten.

Baca juga: Bagaimana Nasib Belajar Tatap Muka di Tengah Melonjaknya Covid-19? Ini Kata Mendikbudristek

Menurutnya, segala upaya saat ini sudah dilakukan oleh pihak rumah sakit, bahkan sudah menambah ruangan beberapa waktu lalu, akan tetapi lantaran banyaknya jumlah pasien yang terpapar pasca tracing membuat seluruh ruang IGD Covid-19 dan rumah sakit telah membludak.

Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini tenaga kesehatan di rumah sakit pun telah ditambah untuk memaksimalkan perawatan bagi para pasien.

"Terkait tenaga kesehatan juga jadi bertambah total shift nya dari yang tadinya tiga sekarang menjadi empat jadi perlu banyak tenaga," tegasnya.

Ia pun berharap lonjakan yang terjadi kali ini tidak meningkat kembali dan berangsur-angsur menurun sehingga dapat diatasi kembali.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved