Breaking News:

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Lebak Kembali Larang ASN Berpergian ke Luar Kota

Wiwin menjelaskan nantinya para ASN akan diawasi ruang geraknya agar tidak berpergian ke luar kota dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi PNS berbaris 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak kembali memperketat ruang gerak Aparatur Sipil Negara (ASN) menyusul melonjaknya kasus Covid-19 di wilayahnya.

Terkini, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak mencapai 3.931 kasus aktif. Hal itu membuat ketersedian bed khusus pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit rujukan di Kabupaten Lebak mulai terisi penuh.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebak, Wiwin Budhyarti mengatakan Bupati Lebak telah mengintruksikan penerapan kembali bekerja dari rumah atau work from home (WFH) terhadap sebagian ASN di Lingkungan Pemkab Lebak.

Sebelumnya, Pemkab Lebak telah melakukan pelarangan para ASN untuk keluar kota pada awal pertama kali Covid-19 masuk di Kabupaten Lebak.

Baca juga: Gubernur Banten Wahidin Halim Keluarkan SE: WFH Diperpanjang, ASN Dilarang Bepergian Keluar Daerah

Baca juga: Aturan PPKM Mikro yang Mulai Berlaku Hari Ini Selasa 22 Juni 2021

"Masih ada WFH sampai saat ini dan akan kita perketat kembali saat ini untuk para ASN yang ada," katanya saat dihubungi, Rabu (23/6/2021).

Wiwin menjelaskan nantinya para ASN akan diawasi ruang geraknya agar tidak berpergian ke luar kota dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apalagi, disaat ini angka terkonfirmasi positif di Lebak terus mengalami peningkatan tajam pasca libur lebaran kemarin.

"Kita melarang untuk ASN agar tidak berpergian keluar kota kalau bukan bagian dari tugas yang ada. Apabila tetap membandel maka akan ada sanksi nantinya," terangnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved