Breaking News:

Virus Corona

BREAKING NEWS: Kabupaten Tangerang Masuk Zona Merah

Bahkan, tingkat keterisian ruang rumah sakit atau BOR di rumah sakit rujukan di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 98 persen.

Dinas Kesehatan Provinsi Banten
Peta sebaran Covid-19 di Provinsi Banten per Kamis, 24 Juni 2021 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang per Jumat, 25 Juni 2021, mencapai 12.252 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 168 orang masih dirawat, 568 orang menjalani isolasi mandiri, 11.243 sembuh dan 271 orang dinyatakan meninggal.

Pada saat bersamaan, jumlah pasien di rumah sakit rujukan yang berada di Kabupaten Tangerang terus bertambah setiap harinya.

"Saat ini kita sudah masuk zona merah dengan Kota Tangerang. Hal tersebut lantaran banyaknya pasien yang masuk dan mengisi rumah sakit di Tangerang," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, saat dihubungi, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Indonesia Pecah Rekor Baru 20.574 Kasus Covid-19, Moeldoko : Gelombang Kedua Tak Bisa Terelakkan

Baca juga: Puluhan Nakes di Lebak Terpapar Covid-19 dalam Beberapa Hari Terakhir

Baca juga: Sering Ditanya Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir di Indonesia, Menkes : Sulit Menjawab dengan Pasti

Ia menjelaskan, ada tiga kecamatan yang menjadi penyumbang terbesar lonjakan kasus Covid-19 hingga membuat wilayah Kabupaten Tangerang masuk zona merah dengan tingkat risiko tinggi penyebaran Covid-19.

Tiga kecamatan itu yakni, Kelapa Dua, Kecamatan Pasar Kemis, dan Kecamatan Curug.

Bahkan, tingkat keterisian ruang rumah sakit atau BOR di rumah sakit rujukan di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 98 persen.

"Kita sudah semakin kolaps karena lonjakan kasus yang terus meningkat tajam. Padahal, sudah kita tambah kemarin itu empat ruangan isolasi, tetapi (pasien Covid-19) bertambah lagi," terangnya. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved