Breaking News:

Puluhan Nakes di Lebak Terpapar Covid-19 dalam Beberapa Hari Terakhir

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Dodi Irawan mengatakan para nakes tersebut terpapar setelah beberapa hari terakhir melakukan perawatan

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
Instagram @hariankopas
Viral video tenaga kesehatan menangis melihat rekan seperjuangannya gugur karena Covid-19 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Lebak terpapar virus Corona dalam beberapa hari terakhir.

Berdasarkan data yang diperoleh Tribunbanten.com, sebanyak 12 nakes di antaranya terpapar setelah kontak langsung dengan pasien Covid-19 di rumah sakit.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Dodi Irawan mengatakan para nakes tersebut terpapar setelah beberapa hari terakhir melakukan perawatan intensi pasien Covid-19.

"Saat ini semua tenaga kesehatan yang terpapar sudah di isolasi mandiri. Mungkin karena kelelahan dan membuat mereka terpapar," ujarnya saat dihubungi, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Kemenkes Ungkap Penyebab Indonesia Bisa Sampai Tembus 20.547 Kasus Covid-19 Per Hari

Baca juga: Pakai Baju Biru, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya Berjemur, Kondisinya Terus Membaik dari Covid-19

Dodi mengatakan saat ini pelayanan terhadap para pasien Covid-19 di rumah sakit masih terus berjalan kendati beberapa tenaga kesehatan terpapar Covid-19.

Apalagi saat ini, menurutnya angka terkonfirmasi positif di Lebak sedang sangat tinggi dan membuat para tenaga medis untuk bekerja lebih keras.

"Kita kewalahan karena banyak nakes yang terpapar lantaran kerja keras dalam satu hari itu mereka bisa merawat beberapa pasien. Sekarang kita akan menambah jumlah tenaga kesehatan yang ada untuk menutupi para nakes yang terpapar," tegasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved