Breaking News:

Virus Corona

Ruang Rawat Pasien Covid-19 RSUD dr Dradjat Prawiranegara Serang Sudah Penuh

Dengan penuhnya ruang isolasi perawatan itu, pihak RSUD dr Dradjat Prawiranegara kini menyeleksi tingkat kesehatan pasien Covid-19 yang baru datang.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Qodir
Kogabwilhan I
Sejumlah petugas tengah memberikan pelayanan kepada warga di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Satu per satu ruang perawatan pasien Covid-19 rumah sakit di Provinsi Banten telah penuh.

Sebut saja RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kabupaten Serang. Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di rumah sakit itu telah mencapai 100 persen alias penuh.

Bahkan, dari BOR sebanyak 82 ruangan, kini pihaknya menangani 85 pasien Covid-19. Hal itu membuat rumah sakit mengalihkanfungsikan ruang rawat umum menjadi tempat isolasi perawatan pasien Covid-19.

"Rata-rata di usia 40 tahun keatas dan ada lima orang anak-anak," ujar Kepala Instalasi Hukum sekaligus Humas RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Khoirul Anam, saat dihubungi TribunBanten.com, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga: Ruang Perawatan Penuh, Sekolah di Tangerang Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, RSUD Berkah Pandeglang Penuh, Dinkes Surati Bupati untuk Melarang Kondangan

Suasana di RS dr Drajat Prawiranegara yang berada di Jalan Rumah Sakit Umum nomor 1, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Selasa (22/9/2020).
Suasana di RS dr Drajat Prawiranegara yang berada di Jalan Rumah Sakit Umum nomor 1, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Selasa (22/9/2020). (Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Khoirul mengatakan pasien Covid-19 tersebut didominasi warga Kota Serang.

Dengan penuhnya ruang isolasi perawatan itu, pihak RSUD dr Dradjat Prawiranegara kini menyeleksi tingkat kesehatan pasien Covid-19 yang baru datang.

"Kita tidak bisa menerima langsung pasien, karena kita lihat kondisi pasiennya dulu, apakah dia membutuhkan ICU atau oksigen, atau dirawat di ruang isolasi biasa," ujarnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved