Breaking News:

Virus Corona di Banten

TKA Asal Cina Ditolak Vaksin di Lebak, Kapolres : Kita Fokus ke Warga Lokal, Bukan Orang Asing

Ia juga menerangkan, para TKA tersebut harus memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) yang telah diberikan oleh lingkungan ia tinggal.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Puluhan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China ditolak petugas pihak Polres Lebak saat ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 di asrama polisi Rangkasbitung, Lebak, Senin (28/6/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Kapolres Lebak, AKBP Teddy Rayendra angkat bicara terkait puluhan tenaga kerja asing (TKA) Asal Cina yang hendak melakukan vaksinasi di Asrama Polisi, Rangkasabitung, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, keputusan yang diambil oleh pihaknya kemarin merupakan langkah yang tepat dan sudah sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Ia juga menerangkan, para TKA tersebut harus memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) yang telah diberikan oleh lingkungan ia tinggal.

"Jika tidak ada KITAS tidak layani. Dan selama itu tak ada maka, kita akan menolaknya," katanya saat ditemui di Mapolres Lebak, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: TKA Cina yang Ingin Vaksin di Rangkasbitung Ternyata Disuruh Perusahaan, Ada yang Sudah Punya KTP

Ia juga menerangkan vaksinasi yang diberikan oleh klinik Polres Lebak bukan untuk para tenaga kerja asing yang berada di Lebak atau di luar lebak.

Teddy menerangkan para TKA tersebut juga hanya menunjukkan sebuah paspor yang dimana secara kekuatan hukum tidak dapat memberikan jaminan tetap.

Baca juga: TKA China Ditolak Vaksinasi di Lebak, Polisi: Vaksin Harus Tunjukkan KTP

"Kita fokus ke masyarakat, bukan ke orang asing. Karena masyarakat kita saja banyak yang belum dapat vaksin," terangnya.

Dirinya juga mengimbau warga Lebak agar mengikuti vaksinasi yang dilakukan, baik oleh kepolisian maupun Satgas COVID-19 Lebak.

Pihaknya juga tidak mengeluarkan informasi pemberian vaksinasi kecuali warga setempat dan memiliki KTP.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved