Breaking News:

Berita Viral

CEK FAKTA: Viral Video Rombongan WNA Tiba di Bandara Soetta Saat PPKM Darurat, Angkasa Pura:Itu Hoax

Video itu diunggah di media sosial itu memperlihatkan para WNA baru saja datang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten.

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
Capture YouTube TribunBanten.com
Viral video WNA tiba ke Bandara Soekarno-Hatta saat PPKM Darurat ternyata hoaks 

TRIBUNBANTEN.COM - Di media sosial Twitter ramai diperbincangkan soal video bernarasi warga negara asing (WNA) tiba di Indonesia.

Video itu diunggah di media sosial itu memperlihatkan para WNA baru saja datang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten.

Rombongan TKA Cina itu jumlahnya cukup banyak dan membawa koper besar.

Dalam video itu juga dituliskan kalau peristiwa itu terjadi pada kemarin, Sabtu (3/7/2021) saat massa awal Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"3-7-2021, JKT PPKM, Warga Asing masuk di Soetta."

Menanggapi hal itu , PT Angkasa Pura II (Persero) angkat bicara.

Baca juga: TKA Asal Cina Ditolak Vaksin di Lebak, Kapolres : Kita Fokus ke Warga Lokal, Bukan Orang Asing

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, M Holik Muwardi mengatakan pihaknya telah mengetahui perihal beredarnya video tersebut.

“Kami pastikan bahwa itu adalah hoax. Itu framing yang dibuat agar seakan peristiwa di video adalah pada 3 Juli 2021. Kenyataannya, pada 3 Juli 2021 atau saat berlakunya PPKM Darurat Jawa - Bali berlaku, tidak ada kelompok WNA seperti di video tersebut di Bandara Soekarno-Hatta. Video tersebut juga direkam di Terminal 2 yang hanya melayani penerbangan domestik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com.

Pihaknya meminta kepada seluruh pihak agar mendukung penerapan PPKM Darurat Jawa - Bali dan tidak memproduksi konten-konten hoax seperti halnya video yang sengaja diedarkan tersebut.

Hal serupa juga dikatakan Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Arya Pradhana Anggakara yangmengatakan kalau video tersebut adalah hoaks.

Baca juga: TKA China Ditolak Vaksinasi di Lebak, Polisi: Vaksin Harus Tunjukkan KTP

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved