Breaking News:

Virus Corona di Banten

Jalan Menuju Pasar Rangkasbitung dan Stasiun Rangkas Ditutup Barrier Beton

Ia menambahkan, kini Pemkab Lebak juga melakukan pembagian jam operasional Pasar Rangkasbitung.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Jalan menuju Pasar Rangkasbitung, mulai Jalan Sunan Kalijaga sampai Jalan Tirtayasa, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, ditutup barrier beton pada Sabtu (10/7/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Beberapan jalan utama di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ditutup tim gabungan sejak Kamis (7/7/2021) malam.

Penutupan dilakukan tim gabungan penegakan hukum dari Polres Lebak, Kodim 0603/Lebak, Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak selama penerapan PPKM Darurat.

Seperti penutupan akses jalan menuju Pasar Rangkasbitung, yakni mulai Jalan Sunan Kalijaga sampai Jalan Tirtayasa, Kecamatan Rangkasbitung.

Jalan tersebut ditutup menggunakan barisan barrier beton.

Penutupan itu membuat pengendara tidak bisa menuju Pasar Rangkasbitung dan Stasiun Rangkasbitung. Adapun satu arah dari sebaliknya dapat dilalui oleh pengunjung pasar dan pengguna KRL.

Baca juga: PPKM Darurat Luar Jawa-Bali Akan Diterapkan 12-20 Juli 2021, Ini Daftar Daerah dan Aturan Lengkapnya

Asisten Daerah (Asda)  I Bidang Pemerintahan Pemkab Lebak, Alkandri mengatakan penutupan juga dilakukan di tiga titik jalan lain yang menjadi akses menuju Pasar Rangkasbitung dan Stasiun Rangkasbitung 

"Kalau pintu masuknya banyak di beberapa sudut, maka sulit kami mengendalikannya. Oleh karena itu, kami buat satu pintu masuk agar bisa menjaga, makanya kami beton sekarang," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (10/7/2021).

Menurutnya, penutupan ini hanya difokuskan pada akses ke Pasar Rangkasbitung guna mencegah kerumunan dan pembatasan mobilitas warga.

Dan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk jalan ini.

Baca juga: Usai Bepergian ke Zona Merah, 145 Warga di Kelurahan Seruni Pandeglang Positif Covid-19

"Kami fokuskan kepada Pasar Rangkasbitung saja, karena pertama di setiap kecamatan itu tidak ada pasar subuh, jumlahnya juga masih bisa dikendalikan," terangnya.

Ia menambahkan, kini Pemkab Lebak juga melakukan pembagian jam operasional Pasar Rangkasbitung.

Pedagang dan pembeli dapat melakukan kegiatan jual beli di Pasar Rangkasbitung dalam tiga sesi, yakn pasar subuh pukul 03.00-07.00 WIB, pasar utama pukul 07.00-15.00 WIB dan pasar sore pukul 16.00-22.00 WIB.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved