Breaking News:

Virus Corona di Banten

Antisipasi Panic Buying, Gubernur Banten Minta Petugas Dampingi Pemberian Obat Pasien Isoman

Pemerintah Provinsi Banten mengantisipasi terjadi kepanikan di masyarakat membeli obat dan peralatan kesehatan selama pandemi Covid-19.

Editor: Glery Lazuardi
Tangkapan layar Instagram @wh_wahidinhalim
Gubernur Banten Wahidin Halim di rumah dinasnya, Jumat (2/7/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Provinsi Banten mengantisipasi terjadi kepanikan di masyarakat membeli obat dan peralatan kesehatan selama pandemi Covid-19.

Menurut dia, anggota masyarakat yang melakukan isolasi mandiri perlu didampingi sehingga
tidak terjadi panic buying.

Pernyataan itu disampaikan saat menggelar Rapat Kelangkaan Obat dan Oksigen Di Provinsi Banten yang digelar di Pendopo Kabupaten Tangerang Jl Ki Samaun No. 1 Kota Tangerang, pada Senin (12/7/2021).

"Pemberian obat harus didampingi oleh Babinsa, perawat atau bidan desa," kata dia, dalam keterangannya, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Prakiraan Cuaca Banten, Selasa 13 Juli 2021

Baca juga: Pejabat Dinkes Banten dan Dua Swasta Tersangka Korupsi Masker Segera Disidang

Pemerintah Pusat memberikan tiga paket obat untuk yang terkonfirmasi Covid-19 untuk masyarakat kurang mampu, terutama di pedesaan.

Panglima TNI juga telah memerintahkan Babinsa memberikan bantuan beras bagi masyarakat kurang mampu yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Saat ini, Pemprov Banten mendapat bantuan isi ulang gratis oksigen sebanyak 300 tabung dari PT Krakatau Steel Persero, 300 tabung dari PT Samator Gas, serta bantuan isi ulang mobile sebesar 500 metrik kilogram dari PT Linde Indonesia.

Selama masa pandemi Covid-19, dia menekankan petugas di lapangan untuk lebih menggiatkan penyuluhan kepada masyarakat agar masyarakat lebih sadar dan disiplin terhadap penerapan Protokol Kesehatan.

Gubernur juga mengungkapkan perlunya penambahan rumah isolasi mandiri yang memenuhi syarat serta ruang untuk anak yang terkonfirmasi Covid-19.

Termasuk pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19 untuk masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved