Breaking News:

PPKM Darurat

Satlantas Polres Cilegon Sebar Paket Bantuan PPKM Darurat Untuk Driver Ojol dan Pedagang

Satlantas Polres Cilegon memberikan bantuan paket bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada driver ojek online (ojol) dan pedagang

Editor: Yudhi Maulana A
dok Polres Cilegon
Satlantas Polres Cilegon membagikan bantuan PPKM darurat untuk dtiver ojek online 

TRIBUNBANTEN.COM, KITA CILEGON -   Anggota Satlantas Polres Cilegon memberikan bantuan paket bahan kebutuhan pokok (sembako) kepada driver ojek online (ojol) dan pedagang, Minggu,(18/7/2021)

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmodjomengatakan pihaknya memberikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah hukum Polres Cilegon.

"Jadi kami melihat pembatasan setiap malam kita adakan penutupan jalan, memang sangat berpengaruh bagi ojek online maupun pedagang karena mobilitasnya terbatas,"kata Yusuf.

Ia menerangkan, PPKM Darurat sangat berdampak kepada kelompok masyarakat seperti driver ojol dan pedagang di Kota Cilegon.

Baca juga: Driver Ojol Masuk Kategori Prioritas, Bisa Lewati Pos Penyekatan PPKM Darurat

"Kita menyadari disitu ada dampak ekonomi, ada dampak resiko kesehatan juga sehubungan mereka sering kontak langsung dengan masyarakat saat beraktivitas sehari - hari. Jadi bantuan PPKM Darurat berupa paket sembako ini sangat penting mereka," ujarnya.

Selain bantuan paket sembako, Satlantas Polres Cilegon juga membagikan masker dan memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada para driver ojol dan pedagang selama melaksanakan aktivitasnya di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Dishub Izinkan Pengemudi Ojol di Lebak Beroperasi dan Layani Drive True Malam Hari

"Kita memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan serta membagikan masker dan menghimbau agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menjalankan 5 M yaitu harus Memakai Masker,Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilisasi massa," tukasnya. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved