Breaking News:

Vaksin Corona di Banten

Pemprov Banten Terima Bantuan Pasokan Oksigen 120 Ton, Segera Disalurkan ke 14 Rumah Sakit, Gratis

Pemprov Banten menerima bantuan pasokan oksigen sebanyak 120 ton dari PT Chandra Asri selama dua bulan.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Amanda Putri Kirana
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Asda II Pemrpov, Kadis Disperindag Banten, Manager PT Chandra Asri dan Direktur PT Utama Gas Multi Perkasa, Senin (19/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Pemprov Banten menerima bantuan pasokan oksigen sebanyak 120 ton dari PT Chandra Asri selama dua bulan.

Pengisian tabung gas dilakukan di PT Utama Gas Multi Perkasa, Jalan Raya Serang-Jakarta No KM 6, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Asda II Pemprov Banten M Yusuf mengatakan, penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh PT Chandra Asri kepada Gubernur Banten.

"Tadi sudah disimbolkan oleh Gubernur melalui zoom meeting bahwa PT Candra Asri telah memberikan sebanyak 120 ton oksigen selama dua bulan ke depan," ujar M Yusuf saat berada di gedung PT Utama Gas Multi Perkasa, Senin (19/7/2021).

Menurutnya, pihak Pemprov akan bekerja sama dengan Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Banten untuk mendistribusikan bantuan itu pada masyarakat.

"Sebagaimana diketahui, pasien Covid-19 banyak yang berada di rumah sakit daerah, maka prioritas kita saat ini kepada Arsada," katanya.

Baca juga: RSUD Kota Serang Masih Punya Stok Oksigen, Tapi Alami Kelangkaan Tabung

Demikian, bantuan pengisian tabung oksigen dikhususkan untuk masyarakat yang tengah dirawat di rumah sakit yang dikelola Arsada Banten.

Yusuf juga menjelaskan, pengisian tabung gas dapat dilakukan di PT Utama Gas Multi Perkasa secara gratis.

"Jadi pemenuhan untuk rumah sakit daerah secara gratis dari PT Chandra Asri sebagai partisipasi untuk masyarakat melalui Provinsi Banten," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved