Breaking News:

Virus Corona di Banten

PMI Kota Tangerang Jemput Bola ke Pendonor Plasma Konvalesen, 3 Ribu Kantung Telah Didistribusikan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang siap menjemput bola bagi penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Editor: Yudhi Maulana A
RIBUN LAMPUNG/TRIBUN LAMPUNG/Deni Saputra
Seorang penyintas Covid 19 mendonorkan plasma konvalesen di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Lampung, Jalan Sam Ratulangi, Penengahan, Tanjungkarang Barat, Jumat (25/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang siap menjemput bola bagi penyintas Covid-19 untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Terhitung sudah ada 3.691 kantung plasma konvalesen yang terkumpul dan disalurkan kepada pasien Covid-19 yang membutuhkan.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan dari awal pencanangan pelayanan donor plasma hingga tanggal 25 Juli 2021, PMI Kota Tangerang sudah salurkan 3.619 kantong plasma konvalesen kepada rumah sakit untuk membantu proses penyembuhan pasien positif Covid-19.

Oman mengatakan, kebutuhan darah plasma konvalesen untuk pasien Covid-19 saat ini masih banyak.

PMI Kota Tangerang yang mendapatkan izin untuk menyelenggarakan donor plasma konvalesen terus mengajak pasien yang sudah sembuh agar bisa berkontribusi.

Menurutnya, plasma konvalesen sangat efektif dalam membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 yang kini masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Plasma ini sangat efektif maka itu kita bersama-sama mengatasi pandemi dengan memberikan sesuatu yang bisa kita lakukan," ujarnya.

Maka dari itu, PMI Kota Tangerang melakukan jemput bola bila ada penyintas Covid-19 yang ingin donor plasma konvalesen untuk penyembuhan pasien lain.

Baca juga: Donor Plasma Konvalesen Pasien Covid-19 di Tangsel: Berikut Syarat, Cara dan Tempat Mendaftar

Hari ini pun pihaknya melakukan pengambilan sampel plasma sekaligus donor darah di wilayah RW 07 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Oman berujar, tim dari Unit Pelayanan UDD PMI Kota Tangerang siap mengambil sampel sebelum dilaksanakan donor plasma konvalesen.

"UDD PMI Kota Tangerang siap mengambil sampel. Ini misi kemanusiaan untuk membantu dalam mengatasi pandemi," terang Oman.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved