Breaking News:

Maksud Hati Selamatkan Sandal, Bocah 13 Tahun di Cikupa Tewas Tenggelam di Danau

Pada saat itu korban berpegangan di sebuah dahan. Namun, tanpa disadari dahan tersebut patah dan korban terjatuh ke dalam danau.

Editor: Abdul Qodir
Thinkstock
Ilustrasi orang tenggelam 

TRIBUNBANTEN.COM CIKUPA - Dika, 13 tahun, ditemukan meninggal dunia setelah tercebur di danau bekas galian pasir di bilangan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/7/2021) pada pukul 15.55 WIB.

Bocah tersebut tenggelam saat ingin mengambil sandalnya yang jatuh di danau tersebut. Tubuh korban ditemukan pada radius lima meter dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan oleh penyelam dari tim SAR gabungan di sekitar lokasi tenggelamnya korban. Kemudian kami serahkan ke rumah duka," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, dalam keterangan persnya.

Sebelumnya personel SAR gabungan melakukan upaya pencarian membagi area menjadi tiga bagian.

Baca juga: Cerita Ibu yang Anak Bungsunya Meninggal Dunia Tenggelam di Kanal Banten: Ayu Baru Saja Ulang Tahun

Baca juga: Kembali Telan Korban, Sopir Truk Pasir Tenggelam di Bekas Galian Pasir Sedalam 10 Meter di Cilegon

Seorang bocah berusia 13 tahun meninggal dunia setelah tenggelam di danau bekas galian pasir di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/7/2021).
Seorang bocah berusia 13 tahun meninggal dunia setelah tenggelam di danau bekas galian pasir di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (30/7/2021). (Istimewa)

SRU pertama akan melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian.

SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan visual melalui jalur darat di area sekitar danau.

Kemudian, SRU ketiga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.

Baca juga: Pengakuan Pemalsu Tabung Oksigen, Jual di Media Sosial Seharga Rp 5 Juta, Naik Berlipat-lipat

Baca juga: Wali Kota Helldy Agustian Kaget Bekas Galian C Ditinggalkan Begitu Saja Hingga jadi Kolam Sampah

Kejadian ini bermula saat korban, Dika (13), hendak mengambil sandalnya yang jatuh ke dalam danau bekas galian pada jumat (30/7/2021) sekira pukul 08.10 WIB.

Pada saat itu korban berpegangan di sebuah dahan. Namun, tanpa disadari dahan tersebut patah dan korban terjatuh ke dalam danau.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Hendak Ambil Sandalnya, Bocah 13 Tahun Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved