Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Jawa Bali Diperpanjang Sampai 16 Agustus, Ada 26 Kota/Kabupaten yang Turun ke Level 3

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) resmi diperpanjang hingga 16 Agustus 2021.

Penulis: Yudhi Maulana A | Editor: Yudhi Maulana A
Dokumentasi Humas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan rapat virtual bersama Pemerintah Daerah Jawa Tengah secara virtual, Selasa (13/10/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  resmi diperpanjang hingga 16 Agustus 2021.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Kordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (9/8/2021) malam.

"Arahan presiden RI maka PPKM level 4 3 dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021," ujarnya dalam siaran langsung yang ditayangkan di Kompas TV.

Lebih jauh Luhut menjelaskan, pemerintah mengklaim telah berkomunikasi dengan berbagai pihak sebelum menetapkan untuk memperpanjang PPKM ini.

Pemerintah menilai penerapan PPKM level 4 sebelumnya yang dimulai pada 26 Juli-9 Agustus 2021 ini telah menekan lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga: Belum Diputuskan, Luhut Ungkap Ada 2 Indikator PPKM Darurat Diperpanjang atau Tidak

Pemerintah tetap berusaha untuk mengurangi beban masyarakat akibat berbagai pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi, terutama di sektor wisata, perhotelan dan lainnya.

"Kami tetap mendorong untuk melakukan percepatan penyaluran bansos, mulai dari PKH (Program Keluarga Harapan), bantuan sosial tunai (BST) dan BLT desa," ucapnya.

Menurut Luhut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian diperintahkan menjelaskan keputusan perpanjangan PPKM ini secara detail.

"Terdapat 26 kota dan kabupaten yang turun dari PPKM level 4 ke level 3. Ini menunjukkan perbaikan signifikan," ujar Luhut.

Kibarkan Bendera Putih

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved