Breaking News:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Masih Berstatus CPNS, Menpora Sebut Ada Syarat PNS yang Belum Dipenuhi

Tim ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ternyata masih berstatus CPNS hingga saat ini.

Tribunnews/JEPRIMA
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM - Tim ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ternyata masih berstatus C PNS hingga saat ini.

Dihimpun Tribunnews, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyebut kalau Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sudah mendapatkan bonus PNS dari pemerintah pada tahun 2018 lalu.

Bonus itu didapatkan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat berhasil meraih medali perunggu yang mereka dapatkan di Asian Games 2018.

“Saya sempat sampaikan ke pak Presiden saat terima mereka (Greysia dan Apriyani), saya sampaikan mereka ini sudah PNS Pak. Terus Greysia sampaikan masih C PNS Pak. Saya cari kenapa masih C PNS, ternyata belum ikut Latsar (pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil),” ujar Amali dikutip dari Tribunnews, Kamis (19/8/2021).

Kemudian Menpora Amali meminta kepada Kemenpan RB agar mempermudah Gresysia Polii dan Apriyani Rahayu untuk segera ditetapkan sebagai PNS.

Menurutnya Greysia Polii daan Apriyani Rahayu merupakan atlet yang masih aktif.

Baca juga: Dapat Bonus dari Istana, Greysia Polii Sekalian Tawarkan Sepatu Sneakers ke Jokowi, Berapa Harganya?

Ditambah baru-baru ini Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengharumkan nama Indonesia karena berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

“Memang masih ada yang perlu, dan ini jadi catatan kita. Misal Greysia dan Apriyani Rahayu karena memang ada satu persyaratan mereka harus ikut Latsar,"

"Nah ini tolong dipikirkan kedepannya gimana, karena mereka tidak mungkin karena tanding dan berlatih terus,” pintanya.

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. ((Pedro PARDO/AFP) (AFP/PEDRO PARDO))

“Saya kira ada cara dan nanti internal kita bicaranya bagaimana yang mereka masih aktif khususnya sebagai atlet dan pelatih yang waktunya tidak mungkin dia ikut Latsar dan persyaratan lainnya. Ini bukan suatu yang sulit buat kita, sehingga mereka bisa kita langsung tetapkan,” tambahnya kembali.

Berhasil memboyong medali emas, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu dibanjiri hadiah dan bonus sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan mereka.

Berikut hadiah dan bonus yang dijanjikan ke Greysia Polii/ Apriyani Rahayu tersebut:

Uang Pembinaan Sebesar Rp 5 Miliar dari Pemerintah

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved