Breaking News:

Warga Keluhkan Bangunan Liar di Bantaran Sungai Cibanten, Dewan Minta Pemprov Bertindak

"Yang ditakutkan oleh masyarakat, nantinya di sekian tahun ke depan akan banjir sampai ke permukiman warga," terangnya.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Qodir
Dok. Tb Baenurzaman
Bangunan liar (bangli) di sepanjang jalan anak sungai Cibanten, di sepanjang jalur jalan Palka, Ciomas, Kabupaten Serang. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Anggota DPRD Kabupaten Serang, Tb Baenurzaman, mengaku menerima banyak keluhan tentang bangunan liar (bangli) di sepanjang jalan anak sungai Cibanten, di sepanjang jalur jalan Palka, Ciomas, Kabupaten Serang.

Bangunan liar itu berdiri di Desa Kadubeureum dan Telagawarna.

Baenurzaman meminta kepada Pemprov Banten melakikan penertiban atas bangli tersebut.

"Banyak warga yang mengeluh bahwa di sepanjang pinggir anak Sungai Cibanten yang mengarah ke Batukuwung tersebut banyak bangli, seharusnya itu diperuntukkan sempadan sungai, tapi dibangun bangunan semi permanen," ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Serang, Rabu (25/8/2021).

Baenurzaman mengatakan Sungai Cibanten bukan merupakan kewenangan Pemkab Serang, melainkan Pemprov Banten, sehingga pihaknya pun tidak dapat melakukan fingsi legislatif.

"Berbicara hal ini, anggota Dewan Kabupaten tidak mempunyai kewenangan. Itu kewenangannya milik Provinsi Banten, karena memang jalan provinsi," ujarnya.

Baca juga: Detik-detik Longsor Sungai Cibanten, Warga Perumahan Taman Graha Asri Dengar Suara Kresek Kresek

Ia pun meminta Pemprov Banten, dalam hal ini Dinas PUPR dan Bidang Sumber Daya Provinsi Banten agar dapat meninjau dan melakukan perbaikan fungsi bantaran Sungai Cinanten.

Masyarakat yang berada di hilir, kata dia, terus mengeluh dan mendesak agar segera ditindaklanjuti.

"Masyarakat di hilir ini minta segera ditindaklanjut Bangli-bangli yang dianggap merugikan tersebut. Kalau musim penghujan, otomatis jalan Palka ini akan tergenang air," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved