Breaking News:

Siswa SDN Cigelam 2 Terpaksa Belajar di Lantai Saat PTM, Harus Bergantian Bila Ingin Duduk di Kursi

Meski senang bertemu kembali dengan teman-temannya, tapi mereka terpaksa belajar di lantai karena tak tersedia kursi dan meja.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Siswa SDN Cigelam 2, Desa Cigelam, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang terpaksa belajar di lantai karena tak ada meja dan kursi 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) mungkin menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak sekolah, karena bisa bertemu lagi dengan teman-temannya.

Tapi hal berbeda dirasakan siswa SDN Cigelam 2, Desa Cigelam, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Meski senang bertemu kembali dengan teman-temannya, tapi mereka terpaksa belajar di lantai karena tak tersedia kursi dan meja.

Alas kaki mereka lepas untuk mejaga kenyamaan saat belajar.

Sebanyak 107 siswa dengan 6 ruang belajar yang digunakan, namun dua diantaranya tidak tersedianya meja dan kursi lantaran tidak kebagaian.

Baca juga: Sudah Tidak Layak Pakai, Meja dan Kursi DPRD Cilegon Dibakar

Kepala SDN Cigelam 2 Ade Siti Aminah mengatakan bahwa sejak dirinya ditugaskan untuk mengisi di SDN Cigelam 2 memang kondisi kursi dan meja belajar banyak yang sudah tidak layak pakai.

"Saya masuk kesini sekitar 2019 itu memang sudah banyak kursi yang sudah tidak layak pakai, itu pun sebagian ada yang kita perbaiki sendiri yang memang masih bisa dipakai," katanya kepada TribunBanten.com, Senin (31/8/2021).

Namun, memang kata dia, untuk PTM saat ini murid yang masuk pun dibatasi dan duduknya harus sendiri-sendiri dan memang jumlah kursi yang ada tidak memadai untuk itu.

"Kalau kursi masih ada memang tapi untuk mejanya sendiri memang tidak ada sama sekali, apalagi sekarang PTM kan duduk harus sendiri-sendiri yang biasanya kuris bisa dipakai bertiga," katanya.

Baca juga: Melihat Hari Pertama PTM di Kota Cilegon, Siswa Masuk dengan Sistem Ganjil Genap

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved