Breaking News:

Virus Corona di Banten

Jumlah Pasien Covid yang Sembuh di Lebak Meningkat, Satgas Ingatkan Warga Jangan Lengah Prokes

Angka kesembuhan di Kabupaten Lebak, Banten mengalami peningkatan drastis per hari ini, Rabu (1/9/2021).

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
Chinatopix, via Associated Press / Tribunnnews
Ilustrasi pasien Covid-19 di ruang perawatan 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Angka kesembuhan di Kabupaten Lebak, Banten mengalami peningkatan drastis per hari ini, Rabu (1/9/2021).

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, mencatat angka total kesembuhan pasien Covid-19 di Lebak mencapai 8.879 kasus.

Sehingga kasus aktif yang berada di Kabupaten Lebak mencapai 168 kasus aktif, yang dilakukan secara isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah membenarkan total pasien yang terus sembuh setiap harinya.

Baca juga: Vaksin Covid-19 yang Diterima dari Produsen Baru Mencapai 35 Persen dari Kebutuhan Rakyat Indonesia

"Alhamdulillah tren kasus pasien positif yang sembuh dari paparan covid-19 kini terus mengalami peningkatan. Dan kemarin data yang diperoleh sebanyak 8.522 warga Lebak sudah sembuh," ujarnya saat dihubungi.

Firman menerangkan, angka kesembuhan kini mencapai 94 persen dan bed ocuppancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan sudah mencapai 13,8 persen.

"Untuk BOR disetiap rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di Lebak sendiri kini sudah di bawah 15 persen, padahal pada awal bulan Juli lalu BOR hampir mencapai 90 persen," terangnya.

Baca juga: Titik-titik Vaksinasi yang Digelar Polda Banten, Targetkan 19.500 Orang Suntik Vaksin Covid-19/Hari

Firman menerangkan tingginya kesembuhan di Kabupaten Lebak dikarenakan tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan menjaga jarak sudah sangat tinggi.

"Selain itu juga ini merupakan efek dari program vaksinasi yang terus digencarkan, karena vaksin sendiri telah membentuk sistem kekebalan tubuh sehingga paparan covid-19 bisa diminimalisir," terangnya.

Dirinya pun berharap, masyarakat sendiri tidak lenggah dengan kondisi itu dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved