Breaking News:

Perkara Tanah, Kakek 70 Tahun di Tanara Serang Tewas Dibunuh Tetangganya Pakai Cangkul

Korban yang berusia 70 tahun itu dibunuh pelaku secara sadis menggunakan balok dan cangkul pada Selasa (31/8/2021).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Seorang kakek tewas dibunuh tetangganya di Kampung Bendung, Desa Bendung, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - JL (35), warga Kampung Bendung, Desa Bendung, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang tega membunuh tetangganya, Raman yang sudah berusia lanjut. 

Korban yang berusia 70 tahun itu dibunuh pelaku secara sadis menggunakan balok dan cangkul pada Selasa (31/8/2021).

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria mengatakan bahwa hal ini lantaran pelaku tidak terima terhadap korban karena mengambil dan mencangkul tanahnya hingga area tanah miliknya.

"Dan terjadi cekcok antara keduanya lalu korban mendorong pelaku sehingga pelaku emosi," katanya saat konferensi pers di Mapolres Serang, Jumat (3/8/2021).

Lanjutnya, pelaku berusaha mendorong korban dan merebut cangkul milik korban dan memukul leher korban sebanyak tiga kali hingga tidak bernyawa.

Baca juga: Temuan Baru Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Anjing Pelacak Endus Sepatu Putih di Lokasi

Pelaku menyeret korban menuju kolam yang berada dekat dengan rumah korban,lalu menutup tubuh korban menggunakan tanaman.

"Motif pelaku karena dendam terhadap korban karena tanah miliknya tesebut telah dijual oleh keluarga pelaku dan dirinya tidak terima jika tanya tersebut dijual," katanya.

Ia pun menuturkan bahwa pelaku dengan korban memang sebelumnya sudah saling kenal, karena tetangga korban tepat di belakang rumahnya.

Baca juga: Dua Hari Lagi Terungkap Identitas Pelaku Pembunuhan Karyawati Hotel di Kramatwatu

"Pelaku berhasil diamankan di kediaman keluarganya yang ada di Kecamatan Carenang. Yang memang sebelumnya sempat melarikan diri," katanya.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan oleh Tim kasatreskrim yakni kayu balok dan cangkul.

Kini pelaku dijerat dengan pasal 38 KUHP yakni dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain dengan ancaman hukuman pidana 15 tahun penjara.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved