Breaking News:

PLN Gerak Cepat Membangun Gardu Induk GMS di Ciruas Kabupaten Serang, Selesai dalam 304 Hari

Hal itu sebagai komitmen PLN untuk mendukung geliat industri nasional melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi PLN
PLN menyelesaikan pembangunan gardu induk (GI) Gunung Mulia Steel (GMS), Senin (30/8/2021) 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN menyelesaikan pembangunan gardu induk (GI) PT Gunung Mulia Steel (GMS), Senin (30/8/2021) sekitar pukul 17.24 WIB.

Hal itu sebagai komitmen PLN untuk mendukung geliat industri nasional melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Barat 4 (UPP JBB 4) menyelesaikan proyek itu dalam waktu 304 hari atau 10 bulan dari target 12 bulan.

Direktur Bisnis PLN Regional Jawa, Madura, dan Bali, Haryanto, mengatakan proyek ini dibangun untuk mendukung dan melayani pengembangan produksi konsumen tegangan tinggi.

Baca juga: PLN UID Banten Energize PT Gunung Mula Steel, Mendukung Pemulihan Sektor Industri

“Selain, itu juga mengantisipasi pertumbuhan kebutuhan tenaga listrik di Serang dan sekitarnya, saat ini, dan beberapa tahun ke depan,” ujarnya.

GI GMS merupakan satu di antara infrastruktur ketenagalistrikan yang berada di Kawasan Peleburan Baja, PT Gunung Mulia Steel.

GI ini dibangun di atas lahan seluas 11.472 M2 di Desa Cibeber, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten

Sebagian komponen di proyek kelistrikan ini, PLN memanfaatkan produk dalam negeri.

"Tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di proyek ini sekitar 58,66 persen. Ini bentuk komitmen kami untuk mendukung  pertumbuhan industri nasional," ucapnya.

Baca juga: PLN UID Banten Berikan Bantuan bagi Petani di Sajira Kabupaten Lebak, Mendukung Produktivitas Panen

Menurut Haryanto, pembangunan proyek ini sangat penting untuk memperkuat sistem kelistrikan di daerah Serang, Banten, khususnya di kawasan PT Gunung Mulia Steel.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved