Breaking News:

Jalan Raya Pandeglang-Lebak Sempat Terputus Akibat Banjir, Antrean Kendaraan Mengular Hingga 1 Km

Alhasil, jalan utama menuju Kabupaten Pandeglang dan Serang membuat kemacetan lalu lintas sekitar 1 kilometer.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Jalan Raua Pandeglang-Lebak banjir tepatnya di Simpang Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan, Selasa (14/9/2021) 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Jalan Raya Lebak-Pandeglang tepatnya yang berada di Simpang Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten sempat terputus akibat banjir yang terjadi sejak Selasa (14/9/2021) dini hari.

Alhasil, jalan utama menuju Kabupaten Pandeglang dan Serang membuat kemacetan lalu lintas sekitar 1 kilometer.

Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Kresna Ajie Prakasa mengatakan, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk membantu proses lalu lintas yang sempat terputus.

Bahkan, sepeda motor dan kendaraan roda empat yang memaksa jalan dan menerobos mengalami mati mesin lantaran kemasukan air.

Jala Lebak-Pandeglang tepatnya berada di Simpang Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten sempat terputus akibat banjir yang terjadi sejak Selasa (14/9/2021) dini hari.
Jala Lebak-Pandeglang tepatnya berada di Simpang Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten sempat terputus akibat banjir yang terjadi sejak Selasa (14/9/2021) dini hari. (TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

"Iya banjir telah membuat beberapa titik jalan di Rangkasbitung terendam banjir, khsusunya di simpang Mandala yang bahkan telah membuat puluhan kendaraan mogok," jelasnya saat ditemui di Rangkasbitung.

Baca juga: Cerita Warga Saat Detik-Detik Banjir Masuk Rumah di Lebak, Lagi Tertidur Pulas Tiba-Tiba Kasur Basah

Pihaknya pun langsung membuat rekayasa lalu lintas untuk mengurangi volume kemacetan yang terjadi disana.

Kini, jalan nasional tersebut dialihkan sementara waktu ke Jalan Raya Jambu-Rangkasbitung untuk mengurangi kemacetan yang terjadi.

"Pengaturan lalu lintas guna melancarkan arus lalu lintas dan antisipasi kendaraan mogok dan terperosok akibat jalan yang tergenang air," katanya.

Ia pun meminta kepada pengendara agar tetap berhati-hati dan tetap waspada dalam berkendara, disaat kondisi seperti ini.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved