Breaking News:

Lapas Kelas I Tangerang

Update Kebakaran Lapas Tangerang: Kondisi 3 Korban Membaik, 1 Pasien akan Jalani Operasi Patah Kaki

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani, mengungkapkan kondisi terkini korban kebakaran Lapas Tangerang

Editor: Glery Lazuardi
ilham rian pratama/tribunnews
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Begini kondisi lapas setelah alami kebakaran hebat selama 2 jam lebih. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani, mengungkapkan kondisi terkini korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang.

Dia mengungkapkan tiga narapidana korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang masih menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang.

Satu di antaranya akan dioperasi oleh tim dokter akibat mengalami patah tulang kaki.

Pasien tersebut yakni JS, mengalami patah tulang kaki akibat jatuh saat menyelamatkan diri dari kobaran api yang menghanguskan Blok C2 Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu (8/9/2021) lalu.

"Saat ini masih ada tiga pasien yang dirawat yakni Y, JS, dan N. Untuk tuan JS hari ini sedang dilakukan operasi reposisi tulang kaki," kata , kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Kalapas 1 Tangerang Tiba di Polda Metro Jaya, Bakal Diperiksa sebagai Saksi Kasus Kebakaran

Baca juga: Kondisi Menurun Usai Jalani Operasi, Napi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Meninggal

Menurut Hilwani, JS mengalami patah tulang di kaki sebelah kiri usai melompat dari ketinggian untuk menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi.

Akibatnya, tulang kaki sebelah kiri mengalami patah dan dislokasi sehingga perlu dioperasi untuk reposisi.

"JS mengalami patah kaki sebelah kiri. Penyebabnya beliau lompat dari ketinggian 2-3 meter untuk menyelamatkan diri dari kebakaran. Untuk kondisinya stabil dan saat ini sedang dilakukan operasi penyambungan tulang yang patah," imbuhnya.

Sementara korban lainnya, N, disebut dalam kondisi stabil dan sedang dalam pemulihan.

Diketahui, kondisi N sempat memburuk karena mengalami luka bakar sekira 13 persen.

"Tuan N ini kondisinya stabil dan dalam pengawasan ketat tim dokter. Tuan N dipasangkan alat bantu ventilator dan menderita luka bakar lebih dari 13 persen di bawah 40 persen grade 3. Sempat mengalami trauma inhalasi tapi sekarang sudah membaik," terang Hilwani.

Baca juga: Korban Meninggal Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Bertambah 1, Total Menjadi 46 Orang

Baca juga: Update Kebakaran Lapas Tangerang: Korban Tewas 46 Orang, Kalapas Bakal Diperiksa Polisi

Satu korban lainnya, Y, disebutkan dalam kondisi stabil.

Y telah menjalani operasi pembersihan kulit yang terbakar dan segera menjalani operasi lanjutan besok lusa.

"Tuan Y kondisinya stabil, kemarin sudah dilakukan operasi debridement yang kedua, yaitu operasi pembersihan kulit yang terbakar, rencananya akan dilakukan operasi lagi di hari Kamis," tambah Hilwani.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kondisi 3 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Membaik, Satu Pasien akan Jalani Operasi Patah Kaki

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved