Breaking News:

Angka Vaksinasi Covid-19 Disorot Presiden Jokowi, Begini Pembelaan Bupati Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita,  mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Pandeglang rendah, lantaran kekurangan tenaga vaksinator.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Bupati Pandeglang, Irna Narulita menanggapi adanya Kerajaan Angling Dharma di wilayahnya 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG -
Bupati Pandeglang, Irna Narulita,  mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Pandeglang rendah, lantaran kekurangan tenaga vaksinator.

"Kami terus gencar melakukan vaksinasi di beberapa titik puskesmas dan jajaran instansi lainnya. Permasalahannya ada di tenaga vaksinator di kita itu kurang," katanya saat ditemui di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (22/9/2021).

Pernyataan itu disampaikan menanggapi sorotan Presiden Joko Widodo soal rendahnya vaksinasi di Pandeglang, Banten. Sorotan itu disampaikan pada saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten, pada Selasa (21/9/2021).

Berdasarkan data yang diperolehnya, angka capaian vaksinasi Covid-19 di Pandeglang hanya mencapai 18,1 persen dari total capaian yang ada.

Selain Kabupaten Pandeglang, Jokowi menyoroti dua daerah lain yang angka capaian vaksinasi Covid-19 di bawah sasaran, yakni Kabupaten Serang dan Lebak.

Irna Narulita mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Presiden RI, Joko Widodo di saat pertemuan dengan Kepala Daerah se- Banten di Pendopo Gubernur Banten pada beberapa waktu lalu.

Selain minimnya jumlah vaksinator, kata dia, salah satu indikator kurangnya capaian vaksinasi, lantaran masih kurang sadar masyarakat mengikuti vaksinasi.

"Di kita malah anehnya kita yang mengejar-ngejar masyarakat, kalau di daerah lainnya kan mereka mengejar tempat untuk vaksinasi," terangnya.

Berdasarkan data Dinkes Pandeglang, setidaknya baru 179.823 warga Pandeglang yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama atau 18,1 persen dari sasaran target 982.497 orang.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved