Breaking News:

Kunjungi Kantor Basarnas Banten, Komisi V DPR RI Pantau Kesiapsiagaan Hadapi Potensi Bencana Alam

Komisi V DPR RI mengunjungi kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Banten dalam rangka meninjau sarana dan prasarana kantor, Jumat (1/10/2021).

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/MILDANIATI
Komisi V DPR RI mengunjungi kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Banten dalam rangka meninjau sarana dan prasarana kantor, Jumat (1/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Komisi V DPR RI mengunjungi kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Banten dalam rangka meninjau sarana dan prasarana kantor, Jumat (1/10/2021).

Syarif Abdullah Alkadrie, ketua tim kunjungan kerja (kunker), memimpin rombongan yang terdiri dari 20 orang anggota DPR RI.

Syarif yang juga wakil ketua komisi V DPR RI mengawali kunjungan melihat alut kapal negara (KN) 247 Tetuka pukul 09.30 yang berlokasi di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang – Banten.

Baca juga: Nurendri Jatuh ke Laut di Perairan Cikantum Bojonegara, Basarnas Banten Masih Melakukan Pencarian

Baca juga: Gagal Menyalip Saat Hujan Deras, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Depan Kantor Basarnas Banten

Berdasarkan pantauan TribunBanten.com, Syarif mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam dan topi.

Tangan kananya disangga menggunakan alat arm sling warna biru.

Walaupun tangannya sedang cedera, Syarif penuh semangat menelusuri setiap titik ruangan kapal dari mulai ruang kemudi kapal, ruang radio, mesin kapal dan lainnya.

Selanjutnya, rombongan melakukan peninjauan ke kantor terkait sarana dan prasarana yang digunakan dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan.

Mendampingi rombongan Komisi V DPR RI pada kegiatan ini, hadir pula Pejabat Pimti Pertama dilingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) antara lain Moh Barokna Haula selaku Kepala Biro Perencanaan, Direktur Operasi Brigadir Jendral TNI Marinir Rasman MTR (Han), kepala biro perencanaan Basarnas Barokna didampingi Kapusda Tim Didi Hamzar.

Dalam sambutannya Brigjen Rasman mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas perhatian dan atensinya untik Komisi V DPR RI yang telah berkenan hadir meninjau langsung kondisi dan perkembangan kantor.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved