Breaking News:

Pemkab Pandeglang Tak Segan Berhentikan Oknum ASN Bila Terbukti Aniaya Anak Tirinya

Pemerintah Kabupaten Pandeglang angkat bicara terkait adanya penganiayaan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh oknum ASN

pixabay.com
Ilustrasi kekerasan pada anak 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten Pandeglang angkat bicara terkait adanya penganiayaan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh oknum ASN.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta saat dihubungi mengaku telah menerima informasi terkait oknum ASN yang melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur.

"Iya kita baru kemarin dapat berita di media, kaitan dengan ASN yang melakukan kekerasan terhadap anaknya," katanya saat dihubungi, Selasa (5/10/2021).

Kini dirinya tengah menunggu laporan dari pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Pandeglang, untuk dapat menentukan sanksi tegas kepada oknum tersebut.

Baca juga: Oknum ASN di Pandeglang Dilaporkan Karena Diduga Aniaya Anak Tiri, Korban Mengadu ke Ayah Kandung

Pihaknya juga menyerahkan kejadian tersebut untuk ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum agar bisa diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kini, sekarang kita menunggu laporan dari inspektorat saja. Kan juga yang bersangkutan telah dilaporkan oleh orangtuanya ke Polres Pandeglang," tegasnya.

Baca juga: Diperiksa Polisi, ini Pengakuan Wanita yang Menjadi Korban Modus Oknum Polisi di Kota Tangerang

Pemkab Pandeglang sendiri akan tegas dalam menjatuhkan sanksi, terutama sanksi disiplin kepada yang bersangkutan yang telah terbukti melakukan kekerasan terhadap anak di bawah umur.

"Kalau memang terbukti akan kita berhentikan, tinggal nanti bagaimana hasil pemeriksaan dari Inspektorat saja berdasarkan hasil berita acaranya," sambungnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved