Breaking News:

Pemkab Serang Berikan Motor untuk 38 Pendamping PKH dan 69 Pendamping Jamsosratu

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengamanatkan untuk terus mendukung program PKH dari pemerintah pusat dan Jamsosratu dari Pemprov Banten

dokumentasi Pemkab Serang
Pemkab Serang kembali memberikan bantuan sepeda motor bagi pendamping program keluarga harapan (PKH) dan pendamping program Jaminan Sosial Masyarakat Banten Bersatu (Jamsosratu) di lapangan tenis Setda Kabupaten Serang, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemkab Serang kembali memberikan bantuan sepeda motor bagi pendamping program keluarga harapan (PKH).

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada pendamping program Jaminan Sosial Masyarakat Banten Bersatu (Jamsosratu).

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis dalam rangkaian HUT Ke-495 Kabupaten Serang di lapangan tenis Setda Pemkab Serang, Rabu (6/10/2021).

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, mengatakan pemberian bantuan itu sebagai bentuk dukungan bagi para pendamping dua program itu.

Baca juga: Dalam Waktu Tiga Tahun, Pemkab Serang Lakukan Isbat Nikah kepada 5.214 Pasangan Suami Istri

"Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengamanatkan untuk terus mendukung program PKH dari pemerintah pusat dan Jamsosratu dari Pemprov Banten," ujarnya.

Sebelumnya, pada 2017 dan 2019, Pemkab Serang memberikan bantuan sepeda motor bagi 114 pendamping PKH di Kabupaten Serang.

Pada tahun ini, bantuan sepeda motor diberikan kepada 38 pendamping PKH dan 69 pendamping Jamsosratu.

Menurut Nanang, penerima manfaat PKH dan Jamsosratu bertambah sehingga jumlah pendamping pun meningkat.

Baca juga: Selamat! Pemkab Serang 10 Kali WTP, Dapat Penghargaan dari Kemenkeu, Bupati Ratu Tatu: Tidak Mudah

“Sesuai arahan Ibu Bupati, kami berikan tambahan bantuan kendaraan bermotor untuk para pendamping dua program ini,” katanya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, program PKH dan Jamsosratu cukup membantu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Serang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved