Breaking News:

Hasil Autopsi Jasad Jujut Armana Jadi Petunjuk Ungkap Pelaku Pembunuhan di Pos SAR Anyer

Tim Forensik kedokteran Biddokes Polda Banten mengautopsi jasad JA, korban pembunuhan di Pos Jaga SAR BPBD wilayah Anyer Cinangka.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Tim Forensik kedokteran Biddokes Polda Banten mengautopsi jasad JA, korban pembunuhan di Pos Jaga SAR BPBD wilayah Anyer Cinangka. 

TRIBUNBANTEN.COM - Tim Forensik kedokteran Biddokes Polda Banten mengautopsi jasad JA, korban pembunuhan di Pos Jaga SAR BPBD wilayah Anyer Cinangka.

Upaya autopsi jenazah JA dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panggung Rawi Kota Cilegon, pada Senin (11/10/2021) pukul 16.30 WIB sampai 21.30 WIB.

dr. Donald R Sp. FM, MH.Kes memimpin autopsi didampingi anggota Tim Forensik RSUD Panggung Rawi Cilegon, RSUD Berkah, RSDP Serang dan Tim Inafis Polres Cilegon.

"Kami dan tim telah melaksanakan otopsi jenazah yang diduga korban tindak pidana pembunuhan di RSUD Panggung Rawi Cilegon," ujar dr. Donald, dalam keterangan yang diterima, pada Senin (11/10/2021).

dr. Donald menjelaskan, upaya autopsi itu dilakukan selama 6 jam dan berjalan baik dan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan tercipta sinergitas antara dokter forensik dengan pihak penyidik dalam mencari sebab kematian," tutup dr. Donald.

Baca juga: Semakin Dekat dengan Pelaku Pembunuhan, Polisi Kantongi Petunjuk Baru Usai Olah TKP di Pos SAR Anyer

Baca juga: Peristiwa Berdarah di Pos SAR Pantai Marbella Anyer, Polisi Buru Teman Korban

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, mengatakan pihak Polres Cilegon sedang menyidik tindak pidana pembunuhan yang terjadi pada Minggu (10/10) sekitar pukul 01.00 WIB.

Untuk itu, kata dia, autopsi yang dilakukan itu merupakan salah satu strategi penyidikan berbasis ilmiah atau criminal scientific investigation untuk mendapatkan informasi penting dalam mengusut sebuah kasus pembunuhan.

"Dengan autopsi ini maka secara ilmiah akan didapat informasi penting tentang waktu kematian, sebab kematian dan informasi penting lainnya," terang Kabidhumas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga

Polres Cilegon Polda Banten telah menemukan beberapa petunjuk untuk mencari dan menemukan pelaku pembunuhan JA (45).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved