Breaking News:

Detik-detik Pria ODGJ Tikam 3 Orang di Bandung Barat, Korban Terakhir Baru Datang Langsung Ditusuk

A (28), penderita gangguan jiwa mengamuk menusuk tiga orang tetangga di Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Senin

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa/ Capture Video
Warga saat mengamankan warga yang diduga ODGJ setelah melakukan penusukan. 

TRIBUNBANTEN.COM - A (28), penderita gangguan jiwa mengamuk menusuk tiga orang tetangga di Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Senin (11/10/2021) sore.

Insiden itu mengakibatkan Ajeng Ruhiyat (56) meregang nyawa dan dua orang lainnya, yaitu
Ian (40) dan Ujang Sumarna (43) menderita luka sehingga harus mendapat perawatan di rumah sakit.

Idham Hasri, saksi mata, mengatakan insiden penusukan itu berawal pada saat dia dan pengurus RW diminta tolong keluarga pelaku untuk membawa pelaku ke pesantren di Subang karena mengidap gangguan jiwa.

"Jadi dari pagi kita sudah bolak balik, karena pelaku ini sempat mengamuk. Jadi kita balik lagi sore, saat di lokasi (rumah pelaku), si pelaku sudah keluar dari kamarnya menunggu warga dengan posisi tangan di dalam jaket terus menantang warga," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Ibu dan Anak Dipukul ODGJ Hingga Jatuh dari Motor di Pamulang, Warga Sudah Lapor Tapi Belum Ditindak

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Pulomerak, Ada Surat Keterangan ODGJ dari Dinsos

Saat pelaku memasukan tangannya ke dalam jaket, warga tidak tahu bahwa pelaku ini membawa senjata tajam hingga akhirnya secara tiba-tiba mengeluarkan pisau.
Seketika, A langsung menusukan pisau ke korban Sumarna yang merupakan ketua RW setempat.

Pertama, kata Idham, pelaku menghunuskan pisau yang dikeluarkan dari saku jaketnya ke bagian perut korban.

"Lalu saya dan warga lainnya bawa korban ke ambulans karena ambulan sudah standby untuk bawa pelaku berobat ke Subang," kata Idham.

Ia mengatakan, aksi pelaku tak berhenti di situ. Amukannya semakin brutal hingga kemudian pelaku ini menyerang korban bernama Ian yang tak lain merupakan kakaknya hingga ambruk setelah bagian dadanya ditusuk pelaku.

Terakhir pelaku menyerang korban Ajeng Ruhiyat, yang saat itu baru datang dan tak mengetahui jika A sudah menusuk dua orang warga.

"Jadi almarhum ini tiba-tiba datang tanpa tahu kondisi sebelumnya. Dia berdiri di depan saya yang sedang waspada, akhirnya si pelaku menyerang almarhum," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved