Breaking News:

Polemik Polisi 'Smackdown' Mahasiswa di Tangerang Berakhir, Brigadir NP Ditahan 21 Hari dan Dimutasi

Kasus penganiayaan mahasiswa berinisial FA di depan kantor Bupati, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, akhirnya berakhir.

Editor: Glery Lazuardi
Kolase Foto Wartakota
Brigadir NP, oknum polisi yang membanting mahasiswa berinisial FA saat demonstrasi di depan Kantor Bupati Tangerang 

TRIBUNBANTEN.COM - Kasus penganiayaan mahasiswa berinisial FA di depan kantor Bupati, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, akhirnya berakhir.

Brigadir NP telah dinyatakan bersalah. Pelaku 'smackdown' itu dihukum pidana penjara selama 21 hari dan demosi atau penurunan jabatan menjadi Bintara Polresta Tangerang tanpa jabatan.

Pihak Bidang Propam Polda Banten menyatakan bersalah kepada Brigadir NP setelah menggelar sidang disiplin terhadap yang bersangkutan pada Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Brigadir NP Bakal Dipidanakan? Ini Jawaban Mahasiswa UIN Korban Smackdown

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, mengatakan hukuman itu diberikan karena Brigadir NP dinilai secara sah dan meyakinkan melanggar aturan disiplin anggota Polri.

“Terhadap Brigadir NP telah dengan sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran aturan disiplin anggota Polri, Brigadir NP diberi sanksi terberat secara berlapis mulai dari penahanan di tempat khusus selama 21 hari,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dalam keterangannya, Sabtu (22/10).

“Serta mutasi yang bersifat demosi menjadi Bintara Polresta Tangerang tanpa jabatan dan memberikan teguran tertulis yang secara administrasi akan mengakibatkan, Brigadir NP tertunda dalam kenaikan pangkat dan terkendala untuk mengikuti pendidikan lanjutan,” imbuhnya.

Pentingnya Leadership untuk Tegakkan Polri Presisi

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, mengambil alih peristiwa "smackdown mahasiswa” dari Polres Kota Tangerang.

Artinya, peristiwa tersebut langsung ditangani Polda Banten. Keputusan Kapolda Banten tersebut, menunjukkan sikap kepemimpinan yang strategis.

Baca juga: Mahasiswa UIN yang Dibanting Brigadir NP Pertimbangkan Buat Laporan Pidana

Kenapa bisa demikian?

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved