Breaking News:

Pintu Masuk Kedatangan Internasional Mulai Dibuka, Pemerintah Siapkan Strategi Sambut Turis Asing

Pintu masuk Indonesia sudah dibuka bagi wisatawan mancanegara. Upaya membuka pintu masuk itu karena angka Covid-19 sudah menurun.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) bersinergi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar diklat pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kawasan Geopark. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pintu masuk Indonesia sudah dibuka bagi wisatawan mancanegara. Upaya membuka pintu masuk itu karena angka Covid-19 sudah menurun.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com (Group TribunBanten.com), mulai 14 Oktober, penerbangan internasional di Bali dan Kepulauan Riau dibuka untuk warga negara dari 19 negara.

19 negara tersebut, yaitu Bahrain, Tiongkok, Hungaria, India, Italia, Jepang, Republik Korea, Kuwait, Liechtenstein.

Norwegia, Prancis, Persatuan Arab Emirat, Polandia, Portugal, Qatar, Arab Saudi, Selandia Baru, Spanyol, dan Swedia.

Selain membuka pintu masuk, pemerintah juga memberdayakan warga masyarakat sekitar untuk dapat menjamu tamu asing.

Baca juga: Cerita Wisatawan asal Jakarta Terjebak di Waduk Jatiluhur Selama 7 Jam, Kelaparan di Gelap Malam

Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) bersinergi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar diklat pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kawasan Geopark.

Diklat ini mengambil tema pewarnaan alami bagi kerajinan batik kayu dan serat anyaman dan akan dilaksanakan sejak tanggal 25-29 Oktober 2021.

Diikuti sekitar 65 orang peserta dengan target 200 peserta.

Ketua Bidang Wirausaha Baru DEKRANAS, Endang Budi Karya, mengatakan Industri kerajinan merupakan industri yang terus berkembang dan banyak memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat Indonesia.

Adanya diklat ini dapat mendorong para pelaku UMKM/IKM kreatif di kawasan UNESCO Global Geopark untuk meningkatkan produknya menjadi lebih bervariatif, berkualitas,

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved