Breaking News:

Provinsi Banten Masuk 5 Besar Pengguna QRIS, BI Banten Sebut Mayoritas Berasal dari UMKM

Provinsi Banten masuk sebagai provinsi kelima terbesar di Indonesia dalam pengunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
kepala Deputi BI Banten, Erwin Soeriadimajda saat mensosialisasikan QRIS kepada pengrajin tempe tahu di Cilegon (5/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Banten menyebutkan bahwa Provinsi Banten masuk sebagai provinsi kelima terbesar di Indonesia dalam pengunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Bahkan dari 50 persen penggunanya yakni pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh kepala Deputi BI Banten Erwin Soeriadimajda dalam acara webinar Wall of Fame Digitalisasi di Provinsi Banten yang di langsungkan secara virtual pada Selasa (26/10/2021).

"Hingga Oktober 2021 tercatat jumlah national merchant repository QRIS di Banten sudah mencapai 766 ribu unit," katanya.

Baca juga: Agar Makin Berkembang, Pengusaha Tempe di Cilegon Dikenalkan Teknologi QRIS

"Pada tahun ini kami pun akan menargetkan sekitar 800 ribu pengguna, Insya Allah akan mencapai target," katanya.

Erwin menuturkan bahwa dengan adanya capaian tersebut hal tersebut guna mendorong serta dukungan bagi pemerintah serta penyelenggara jasa sistem pembayaran.

Sedangkan, untuk pengguna QRIS di Banten hungga triwulan III 2020 sudah mencapai 6,9 juta hal ini adanya peningkatan sekitar 59 persen dark yang sebelumnya triwulan II 2021 tercatat sebanyak 3,6 juta.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved