Breaking News:

2 Nelayan Asal Serang yang Menghilang Sejak Kemarin Ditemukan Selamat dan Terombang-Ambing di Laut

Keduanya ditemukan di sekitar perairan Pulau Tunda dan Pulau Panjang, sekitar pukul 17.30 WIB di dalam perahu yang dalam kondisi mati mesin.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
Dok.BPBD Kabupaten Serang
Dua nelayan asal Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang yang dikabarkan hilang di perairan antara Pulau Panjang dan Pulau Tunda, pada Selasa (2/11/2021) ditemukan selamat 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Dua nelayan asal Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang yang dikabarkan hilang di perairan antara Pulau Panjang dan Pulau Tunda, pada Selasa (2/11/2021) ditemukan dalam kondisi selamat.

Keduanya ditemukan di sekitar perairan Pulau Tunda dan Pulau Panjang, sekitar pukul 17.30 WIB di dalam perahu yang dalam kondisi mati mesin.

Dua nelayan itu yakni atas nama Supri dan Nanang warga Desa Kedung Soka, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan bahwa pada saat ditemukan kedua nelayan tersebut berada di tengah laut dan terombang-ambing oleh ombak.

"Kedua nelayan tersebut dalam keadaan selamat dan kondisi perahu mati yang sedang terombang ambing ombak," ujarnya saat dikonfirmasi TribunBanten.com, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Sempat Kontak Melalui WhatsApp, Dua Nelayan Hilang di Perairan Kabupaten Serang

Setelah itu, kedua nelayan tersebut langsung di evakuasi ke pangkalan nelayan Pulau Tunda.

Ia pun menuturkan bawa hal tersebut lantaran kerusakan pada mesin perahu dan hilang kontak, yang mengakibatkan perahu tidak dapat berjalan.

"Karena kerusakan pada mesin perahu dan kedua nelayan tersebut tidak membawa ketersediaan bahan bakar," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, keduanya diketahui berangkat memancing dengan menggunakan perahu bermesin dongfeng 8 PK dari Pantai Habibi Salira pada Senin (1/11/2021) pukul 16.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved