Breaking News:

Info Pengalihan Arus Lalu Lintas di Jalan Ki Hajar Dewantara Ciputat Selama Perbaikan Drainase

Selama proses perbaikan drainase, pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Ki Hajar Dewantara

Editor: Glery Lazuardi
Warta Kota
Pekerja perbaikan drainase sedang mengukur badan Jalan Ki Hajar Dewantara, Sawah Lama, Ciputat, Kota Tangsel yang bakal ditutup sementara selama pengerjaan berlangsung. 

TRIBUNBANTEN.COM - Selama proses perbaikan drainase, pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Ki Hajar Dewantara, Ciputat.

Pada Rabu (3/11/2021) ini, pihak Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah melakukan sosialisasi dengan cara meletakkan sejumlah spanduk.

Pada spanduk tersebut tertulis pengalihan arus lalu lintas kendaraan yang datang dari arah Ciputat menuju ke arah Bintaro, Stasiun Jurang Mangu, Pondok Aren, Kampung Utan, dan kawasan Jombang dialihkan untuk melintasi jalan alternatif melalui kawasan Ciputat Baru yakni Jalan Menjangan Raya, Ciputat Timur.

Baca juga: Antisipasi Dampak Banjir, Dinas PU Tangsel Revitalisasi Sungai dan Perbaiki Drainase

Kepala Seksi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Aristyo Rahdiyan, mengatakan bahwa pengalihan hanya diberlakukan secara satu arah, yakni kendaraan dari arah Ciputat menuju Perempatan Duren, dan Pondok Aren.

Sementara kendaraan yang datang dari arah Bintaro, Pondok Aren menuju Ciputat, Kota Tangsel masih dapat melintasi kawasan tersebut.

"Untuk pelaksanaan penutupan jalan di jalan ini kita akan memberlakukan sistem satu arah sebenarnya dari arah Pondok Aren atau Simpang Duren itu bisa berjalan menuju ke arah Ciputat melalui jalan ini," kata Aristyo.

Aristyo menuturkan nantinya kendaraan yang datang dari arah Ciputat bakal dialihkan untuk melintas ke Jalan Ciputat Baru.

Kata ia, pengalihan arus lalu lintas itu bakal diberlakukan sejak tanggal 3 hingga 19 November 2021 sesuai dengan jadwal pengerjaan perbaikan drainase.

"Pelaksanaan di tanggal 3 November ini masyarakat bisa langsung mengakses ke Jalan Ciputat Baru agar bisa menghindari perbaikan drainase yang ada di Jalan Ki Hajar Dewantara ini," ungkapnya.

Sementara itu, Aristyo menuturkan dalam pengalihan itu pihaknya menerjunkan 10 personel dalam mengatur arus lalu lintas.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved