Breaking News:

Dihadapan Massa Pendekar & Ulama, Asda Sebut Wabup Serang Pimpin Pembongkaran THM JLS Rabu Besok

Pihak Pemerintah Kabupaten Serang menjadwalkan ulang pembongkaran Tempat Hiburan Malam (THM) di Jalan Lingkar Selatan (JLS,) Kecamatan Kramatwatu

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA
Nanang Supriatna tampak naik ke atas mobil pick up dengan suara lantang dengan sound bergema membacakan surat pernyataan yang telah tertera diatas kertas dan telah ditanda tangangi hasil keputusan bersama. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pihak Pemerintah Kabupaten Serang menjadwalkan ulang pembongkaran Tempat Hiburan Malam ( THM) di Jalan Lingkar Selatan ( JLS,) Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Rencananya, pembongkaran THM di JLS itu akan dilakukan pada Rabu 1 Desember 2021.

Hal tersebut diputuskan setelah melakukan mediasi antara pihak Pemkab Serang dengan massa aksi yang tergabung dari unsur ormas, ulama, dan pendekar yang tergabung dalam Masyarakat Banten Bersatu (MBB) di Masjid Al Haqq, pada Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Satpol PP Kabupaten Lebak Tertibkan Pedagang di Area Pasar Rangkasbitung, Midah Mengaku Sedih

Semula, MBB menggelar aksi unjuk rasa karena menilai pihak Pemerintaha Kabupaten Serang tidak tegas. Massa aksi pun meminta ketegasan sikap dari Bupati Serang beserta jajaran.

Dalam mediasi tersebut sempat dilakukan rapat tertutup guna menghubungi dan meminta keputusan dari Bupati Serang kapan pembongkaran akan dilakukan.

Dilakukan bersama Kapolres Serang AKBP Maruli Achilles Hutapea, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Asda I Nanang Supriatna, Kepala Dinas Satpol PP Ajat Sudrajat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Epi Priatna.

Dan dari hasil mediasi dan kesepakatan bersama yang langsung dibacakan oleh Asda I Nanang Supriatna dihadapan Massa.

Berdasarkan pemantauan TribunBanten.com saat di lokasi, Nanang Supriatna, tampak naik ke atas mobil pick up.

Menggunakan pengeras suara, dia membacakan surat pernyataan yang tertera di atas kertas dan telah ditanda tangani hasil keputusan bersama.

"Kami yang bertanda tangan di bawah ini atas nama Pemerintah Kabupaten Serang menimbang bahwa pembongkaran THM di JLS berdasarkan musyawarah atau pertemuan di Masjid Al Haqq tanggal 30 November 2021 pukul 14.00 WIB hari Selasa," kata dia, dihadapan massa aksi.

Baca juga: Harus Ditetapkan 30 November, Daftar UMK 2022 Provinsi Banten: Lebak Terendah & Cilegon Tertinggi

Pertama Pemerintah Kabupaten Serang, Polres Serang Kota, Polres Cilegon, ulama, peguron, pendekar, IPSI, LSM atau ormas, dan elemen masyarakat menyatakan bersama menyepakati untuk pembongkaran THM JLS akan dilaksanakan pada hari Rabu (1/12/2021) pukul 09.00 WIB.

Ia pun mengatakan akan mempersiapkan segala sesuatunya teknis agar dapat dilaksanakan dengan lancar dan kondusif.

"Kita antisipasi dengan menurunkan dari Satpol PP, Polres Cilegon, Polres Serang Kota, Brimob, dari Polda juga termasuk PLN yang akan diminta untuk memutuskan listrik,” ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa pembongkaran THM akan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa.

"Wakil Bupati langsung yang akan turun untuk memimpin, dan sebanyak 500 personel akan dikerahkan," katanya.

Selain itu, kata Nanang ditundanya pembongkaran lantaran atas keputusan bersama karena berbarengan dengan pengamanan massa aksi buruh.

Sementara itu, ada 7 bangunan THM yang akan dibongkar pada besok adalah Trinaga Cafe, Star Queen, New Roger, New Star, Kuda Laut, Parahyangan, dan Alexa.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved