Breaking News:

Operasi Lilin Nataru 2022: Tak Ada Ganjil Genap di Kabupaten Serang

Polres Serang menggelar Operasi Lilin saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) selama 10 hari mulai dari 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNBANTEN/DESIPURNAMA
Kapolres Serang AKBP Yudha Satria Bersama dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat di Pendopo Bupati Serang dalam Rangka Rapat Forkompimda Jelang Nataru, Senin (20/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Polres Serang menggelar Operasi Lilin saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) selama 10 hari mulai dari 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Operasi Lilin itu digelar untuk mengurangi mobilitas dan mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Catat! Tak Ada Penyekatan Selama Libur Natal dan Tahun Baru, Hanya Tes Acak Covid-19

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengimbau masyarakat tidak merayakan Natal dan Tahun Baru secara berlebihan, mengingat situasi pandemi belum usai.

“Menyambut perayaan Natal dan tahun baru ini paling utamanya kita imbau upaya pencegahan penularan Covid-19. Untuk itu, tidak merayakan tahun baru secara berlebihan dan tetap mengutamakan keselamatan," kata dia, saat dikonfirmasi TribunBanten.com, Selasa (21/12/2021).

Selain itu, Polres Serang akan membuka 7 Pos pengamanan.

Yaitu, di Posko Polres Serang, Pospam Ciruas, Pospam Gerbang Tol Ciujung, Pospam Interchange, Pospam Tunjung Teja, Pospam Asem dan Pospam Modern.

Baca juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Batasi Kerumunan di Ruang Publik Maksimal 50 Orang

Nantinya, di pos pengamanan itu akan ditempatkan personel gabungan dari berbagai Instansi diantaranya Personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Serang, Satpol PP dan Petugas Kesehatan.

Pihak kepolisian akan mendirikan posko-posko atau cek point yang akan mengatur keluar masuknya masyarakat selama Nataru.

"Jadi setiap masyarakat yang akan bepergian itu harus melalui posko tersebut," ucapnya.

Posko cek poin itu akan bertugas untuk memverifikasi surat keterangan vaksinasi para pengendara yang melintas. Serta penggunaan aplikasi peduli lindungi.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Serang Kota Sita Ratusan Botol Miras di Warung Jamu

Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi maka untuk dapat divaksin terlebih dahulu yang sudah disiapkan dibeberapa posko.

Selain itu, pihaknya pun mengatakan bahwa untuk penerapan ganjil genap di wilayah hukum polres tidak diberlakukan.

"Untuk wilayah hukum polres tidak ada ganjil genap hanya Operasi Lilin untuk memastikan masyarakat telah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved