Breaking News:

Kota Tangerang

Menjelang Libur Nataru, Penerbangan di Bandara Soekaro-Hatta Melonjak Naik Hingga Tembus 800 Perhari

Jumlah penerbangan pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta tercatat sudah mencapai 800 dalam sehari jelang Natal dan Tahun Baru.

Instagram @info.bandarasoeta
Sejumlah penumpang pesawat antre di Bandara Soekarno Hatta. 

TRIBUNBANTEN.COM - Jumlah penerbangan pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta tercatat sudah mencapai 800 dalam sehari jelang Natal dan Tahun Baru.

Meskipun angka tersebut masih tergolong jauh bila disandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19.

Di mana sebelum pandemi Covid-19 bisa ada 1.200 aktivitas penerbangan sehari.

Melansir Tribun Jakarta, General Manager JATSC AIRNAV, Endaryono mengatakan, menjelang Nataru 2022, penerbangan pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta pernah mencapai 783 dalam sehari.

"Sehari sekarang 783 pesawat take off landing, fluktuatif ya mungkin sekarang sudah sampai 800 sehari. Ada penerbangan internasional dan domestik," ujar Endaryono di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Viral Bandara Soekarno Hatta Sempat Banjir, Ini Penyebabnya Menurut Pihak Pengelola

Menurutnya, angka tersebut menunjukan adanya pertumbuhan jumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta selama pandemi Covid-19.

Sebab, kata Endaryono, pada tahun 2020 dan 2021 hanya ada 200-300 penerbangan dalam sehari.

"Mayoritas penerbangan itu rute domestik, sekira 85 persen. Sisanya 15 persen itu penerbangan internasional karena terhambat aturan itu," ucap dia.

Baca juga: Tak Sanggup Bayar Puluhan Juta untuk Karantina, Para Penumpang di Bandara Soetta Terluntang-lantung

 
PT Angkasa Pura II pun memprediksi waktu puncak pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 nanti.

Executive General Manager (EGM) Airport Operation Division PT Angkasa Pura II, Eri Braliantoro mengatakan, puncak arus pergerakan penumpang yang meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta diramalkan akan terjadi pada Jumat (24/12/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved