Breaking News:

Tugu Pamulang Telan Biaya Rp 700 Juta, Pemprov Banten Akui Anggaran Membengkak dan Pengerjaan Molor

Tugu Pamulang Telan Biaya Rp 700 Juta, Pemprov Banten Akui Anggaran Membengkak dan Pengerjaan Molor

Editor: Ahmad Haris
Istimewa
Tugu Pamulang 98% proses pembagunan. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Pelaksana Tugas (Plt) Kadis PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan mengungkapkan, pembangunan Tugu Pamulang merupakan tindaklanjut dari hasil sayembara desain tugu dari bulan Agustus-September 2021. 

Sayembara itu sendiri merupakan ide dan gagasan dari Gubernur Banten Wahidin Halim menyikapi permintaan masyarakat, khususnya masyarakat Tangsel terhadap perubahan desain Tugu Pamulang

"Pembangunan Tugu Pamulang ini selesai dalam dua bulan setelah hasil sayembara dilakukan, dengan menggunakan APBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp700 juta," ucapnya. 

Kepada media, Arlan mengakui anggaran yang dihabiskan dalam revitalisasi itu, melampaui batas yang sebelumnya telah ditetapkan pihaknya.

Baca juga: Resmikan Tugu Pamulang, Gubernur Banten Wahidin Halim: Alhamdulillah Sudah Terlihat Jauh Lebih Bagus

Menurutnya melebihnya anggaran itu ditengarai material pembangunan merupakan permintaan dari sang pemenang sayembara desain Tugu Pamulang.

"Rencana awalnya Rp 400 juta, kemudian kita anggarkan Rp 200 juta."

"Kemudian dari hasil sayembara kita koordinasi, kebetulan selama pelaksanaan dan desain juga untuk material-material pembangunannya langsung dari dewan juri dan pemenang ikut dalam perencanaan material," jelasnya.

"Jadi akhirnya anggaran Rp 700 juta," ungkapnya lagi.

Selain membengkaknya anggaran dari yang ditargetkan, Arlan mengaku perampungan revitalisasi tugu juga molor dari waktu yang ditargetkan.

Sebab, kata Arlan, sebelumnya perampungan pengerjaan revitalisasi ditargetkan pihaknya pada akhir Desember 2021 kemarin. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved