Breaking News:

Pemkot Tangsel Suntikan Vaksin Ketiga ke 60 Lansia di Hari Perdana

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) Suntikan Vaksin Ketiga ke 60 Lansia di Hari Perdana

Editor: Ahmad Haris
ISTIMEWA
Benyamin Davnie saat masih menjadi Wakil Wali Kota Tangsel, menjalani suntik vaksin Covid-19 di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (2/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster, Rabu (12/1/2022). 

Penyuntikan vaksin booster tersebut digelar di Rumah Sakit Umum Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menuturkan, saat kick off pelaksanaan vaksinasi booster tersebut peserta mayoritas kelompok lansia. 

Mereka yang menjalani vaksinasi booster, sebelumnya sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan dosis pertama minimal setengah tahun lalu.

Baca juga: Bupati Tangerang Ajak Warga Ikut Vaksinasi Booster

Pria yang akrab disapa Bang Ben itu mengungkapkan, ada 60 orang lanjut usia (lansia) yang mengikuti vaksinasi booster secara perdana. 

"Hari ini kurang lebih ada 60 orang yang diundang secara khusus, karena kan tidak boleh berkerumun," kata Benyamin Davnie saat ditemui di RSU Kota Tangsel, seperti dikutip dari TribunTangerang.com, Rabu (12/2/2022).

"Ini adalah kick off booster di Tangerang Selatan, kemudian juga target kita diutamakan adalah lansia yang sudah mendapatkan enam bulan dosis kedua," lanjutnya.

Benyamin Davnie memastikan, jenis vaksin Covid-19 yang digunakan vaksinasi booster yakni Pfizer dan Astrazeneca. 

"Pakai Pfizer dulu nanti untuk yang Sinovac kalau enggak Pfizer pakai Astrazenca jumlah vaksinnya sudah siap," ujarnya.

Benyamin Davnie termasuk dalam kategori lanjut usia (lansia) turut dan menjadi orang pertama di Kota Tangsel yang melakukan vaksinasi booster tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved