Breaking News:

Cerita Engkong Komeng Lepas Cincin Batu Akik, Melingkar di Jari Selama 50 Tahun

Setelah 50 tahun melekat, akhirnya cincin batu akik di jari manis tangan kiri milik Engkong Komeng (87), warga Tangerang Selatan, lepas 

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Pria di Tangsel kesulitan keluarkan cincin di jari tangan minta bantuan Damkar 

TRIBUNBANTEN.COM - Setelah 50 tahun melekat, akhirnya cincin batu akik di jari manis tangan kiri milik Engkong Komeng (87), warga Tangerang Selatan, lepas 

Pada Selasa (8/3/2022), Engkong Komeng mendatangi markas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan.

Baca juga: Banjir di Kota Serang, Personel Damkar Diterjunkan untuk Mengevakuasi Warga Terdampak

Engkong Komeng mendatangi markas Damkar tersebut untuk meminta bantuan petugas melepaskan cincin batu akik kesayangannya yang sudah melekat di jari manis tangan kiri engkong Komeng sejak remaja.

Sebab, Engkong Komeng merasa kesulitan untuk melepas cincin batu akiknya itu.

Aksi pelepasan cincin milik Engkong Komeng dilakukan petugas Damkar Kota Tangsel pada Selasa (8/3/2022).

"Iya itu kemarin malam. Evakuasi cincin dari jari Engkong Komeng di Kantor Damkar Kota Tangsel," ujar Komandan Regu Tim Alpha Damkar Kota Tangsel, Darus Salam, saat dikonfirmasi, Serpong Utara, Rabu (9/3/2022).

Baca juga: Kesaksian Petugas Damkar, 8 Santri Korban Kebakaran Ditemukan Berpelukan untuk Saling Melindungi

Darus mengatakan awalnya anak dari engkong Komeng sudah berusaha melepaskan cincin tersebut dengan menggunakan benang yang digesekkan ke jari engkong Komeng.

Namun bukannya terlepas, benang itu malah melukai jari pria lanjut usia tersebut.

"Jadi sama anaknya berusaha dilepas pakai benang sama anaknya, tapi bukan ke lepas tapi malah luka. Akhirnya, dibawa ke Damkar Kota Tangsel," ujar Darus.

Karena terlalu lama melekat di jari manis, sang pemilik belakangan waktu merasa kesakitan akibat cincin yang sulit dilepas pada jari tangannya itu.

"Itu cincin sudah 50 tahunan di jarinya, karena pengakuan dari pemilik sejak remaja dia memakainya. Nah kita potong cincinnya pakai gerinda mini," jelasnya.

Tulisan ini sudah tayang di jakarta.tribunnews.com berjudul Melingkar di Jari Selama 50 Tahun, Cinci Batu Akik Kakek 87 Tahun ini Akhirnya Dilepas Damkar

https://jakarta.tribunnews.com/2022/03/11/melingkar-di-jari-selama-50-tahun-cincin-batu-akik-kakek-87-tahun-ini-akhirnya-dilepas-damkar

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved