Breaking News:

Asda I Kabupaten Serang Sebut FKPAI Garda Terdepan untuk Bantu Program Pemkab

Asda I Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengungkapkan, bahwa FKPAI Kabupaten Serang merupakan garda terdepan dalam membantu program-program Pemda

Editor: Ahmad Haris
Dok. Humas Pemkab Serang
Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna saat menghadiri acara Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Serang. Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Serang menggelar pengajian akbar bertemakan "Bersama kita mempererat silaturahmi, bersinergi antar lembaga/organisasi, memperkuat kemajuan Agama Islam di Kabupaten Serang". 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Serang menggelar pengajian akbar bertemakan "Bersama kita mempererat silaturahmi, bersinergi antar lembaga/organisasi, memperkuat kemajuan Agama Islam di Kabupaten Serang".

Acara itu digelar di Lapangan Tenis Indoor pada Selasa, (28/6/2022). 

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengungkapkan, FKPAI merupakan garda terdepan dalam membantu program-program pemerintah daerah.

Baca juga: Keluh Guru PAI Kota Serang Tidak Masuk Formasi PPPK, BKPSDM Ngaku Sudah Usulkan, Tapi?

FKPAI menurut Nanang banyak menyumbang pemikiran dalam pembangunan di Kabupaten Serang.

"Penyuluh (Agama) ini garda terdepan, Bupati Serang sangat memberikan perhatian yang luar biasa, kenapa? karena membantu program-program, menyumbang pemikiran untuk Kabupaten Serang," ujar Nanang dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Rabu (29/6/2022).

"FKPAI menjaga masyarakat dari hal-hal yang negatif ya dengan pertumbuhan pembangunan dan sebagainya,” ujarnya lagi.
 
Nanang menyebut, FKPAI Kabupaten Serang berperan memberi nasehat dan bimbingan atas hal perbuatan yang negatif.

“FKPAI ini benteng, tokoh masyarakat, alim ulama yang salah satu tugas daripada para penyuluh,” katanya.

“Pengajian ini harus terus dilaksanakan oleh FKPAI, termasuk juga untuk memobilisasi, mensinergikan organisasi-organisasi yang ada di wilayah. Ini harus semangat terus,” imbuhnya.

Dalam acara itu, turut hadir pada pengajian akbar tersebut Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang, KH. Tubagus Ahmad Khudori Yusuf, perwakilan dari Kementrian Agama (Kemenag) Kanwil Kabupaten Serang, dan ratusan para ustadz dan santri.

Ketua FKPAI Kabupaten Serang KH. Sakidi mengatakan, bahwa FKPAI diberikan tugas oleh Kanwil Kemenag Kabupaten Serang, untuk memberikan penyuluhan dan sebagai tangan kanan dari Kemenag.

Oleh karena itu, pihaknya mengadakan pertemuan agar selalu bersinergi untuk memberi arahan dan menerima bimbingan dari Kepala Kemenag Kabupaten Serang.

Baca juga: Audiensi dengan Pemkot Serang, Guru Honorer Keluhkan Tak Ada Formasi Guru PAI di Seleksi PPPK

“Alhamdulillah untuk saat ini di fasilitasi oleh Pemda Kabupaten Serang, kami merasa bangga,”ujarnya.

Pihaknya berharap, agar Pemerintah Kabupaten Serang tak henti memberikan perhatian penuh kepada FKPAI umumnya lembaga-lembaga Agama Islam.

“Untuk saat ini kami membutuhkan kendaraan operasional guna menunjang agenda kegiatan FKPAI,” ucap Sakidi.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved