Breaking News:

UPDATE Banjir di Kota Tangerang, Tersisa 4 Titik Genangan di Ciledug dan Karang Tengah hingga Sabtu

Update terkini banjir di Kota Tangerang, Banten. Masih tersisa empat titik genangan di Ciledug dan Karang Tengah hingga Sabtu sore

Editor: Glery Lazuardi
BNPB
Ilustrasi Banjir di Kota Tangerang. Masih tersisa empat titik genangan di Ciledug dan Karang Tengah hingga Sabtu (16/7/2022) sore. 

TRIBUNBANTEN.COM - Berikut ini update terkini banjir di Kota Tangerang, Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari wartakota.tribunnews.com, masih tersisa empat titik genangan di Ciledug dan Karang Tengah hingga Sabtu (16/7/2022) sore.

Sebelumnya, tercatat ada 17 titik banjir di Kota Tangerang.

Baca juga: Ribuan Warga Duren Village dan Komplek Ciledug Indah Kota Tangerang Jadi Korban Banjir

"Sejak awal kemarin hujan dengan intensitas tinggi, ada 17 titik banjir yang teridentifikasi, dan sekarang tinggal 4 titik lagi yang masih terendam," ujar Kepala Bidang Kedarurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Tangerang, Ghufron Falfeli, kepada Wartakotalive.com, pada Sabtu (16/7/2022).

Ghufron Falfeli mengungkapkan sejak Sabtu pukul 15.00 WIB, debit banjir yang melanda di 6 titik yang menjadi konsentrasi penanganan, telah berangsur-angsur surut.

Menurut dia, ketinggian banjir yang berada di kawasan Pinang Griya yang sebelumnya mencapai 120 sentimeter, kini telah menjadi 50 sentimeter.

Kemudian di pemukiman Ciledug Indah 1 yang sebelumnya mencapai 100 sentimeter, juga telah turun di ketinggian yang sama, yaitu 50 sentimeter.

Sedangkan untuk titik banjir yang ada di kawasan Duren Villa dan Puri Kartika, telah berangsur surut di ketinggian 40 sentimeter.

"Debit banjir di Pinang Griya tadi itu saat dicek tadinya melebihi dada orang dewasa tingginya, tapi sekarang sudah setinggi lutut saja," terang Ghufron.

"Titik lainnya, di Duren Villa dan Puri Kartika juga sudah kami lakukan pengecekan dan kondisinya sama sudah ada penurunan, yang tadinya sepinggang orang dewasa, sekarang sudah setinggi lutut," tutur Ghufron.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved