Breaking News:

Kemenkumham Banten

Melihat Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang Membuat Kerajinan, Ini Kata Inspektur Icon

Jadilah seperti lebah yang selalu hinggap di antara bunga-bunga dan keberadaannya memberi manfaat bagi tanaman yang ia hinggapi

dokumentasi Humas Kemenkumham Banten
Inspektur Wilayah I Itjen Kemenkumham Icon Siregar melihat langsung warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang membuat kerajinan tangan, Senin (25/7/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Inspektur Wilayah I Itjen Kemenkumham Icon Siregar melihat langsung warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang membuat kerajinan tangan, Senin (25/7/2022).

Kerajinan tangan yang dibuat di Ruang Bimbingan Kerja warga binaan itu di antaranya lukisan, tas rajut, kain eco print, dan kerudung.

Icon Siregar mengapresiasi seluruh kegiatan di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Baca juga: Kemenkumham Banten Gelar Klinik Kekayaan Intelektual, Wali Kota Cilegon Sebut Mata Uang Era Ekraf

Hal itu dilakukan Icon Siregar saat kunjungan kerja dan disambut Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang Esti Wahyuningsih.

Icon Siregar melanjutkan kunjungan meninjau dapur dan Poliklinik Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Tak hanya meninjau sarana dan prasarana, Icon Siregar juga menyempatkan diri untuk menyapa puluhan warga binaan yang sedang mengikuti kegiatan rehabilitasi.

"Jadilah seperti lebah yang selalu hinggap di antara bunga-bunga dan keberadaannya memberi manfaat bagi tanaman yang ia hinggapi. Begitu pula kita, jadilah manusia yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri, orang lain, utamanya bagi Tuhan kita," ucapnya.

Baca juga: Menyapa 281 Warga Binaan Kelas IIB Pandeglang, Ini Pesan Inspektur Wilayah I Itjen Kemenkumham

Dia berharap pihak Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang terus berupaya untuk mengembangkan berbagai kegiatan pembinaan kemandirian warga binaan.

"Walaupun berada di balik jeruji besi, mereka mampu menjadi pribadi yang produktif," katanya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved