Breaking News:

Kemenkumham Banten

Emak-emak Pemilik Brand UMKM Serbu Cilegon Center Mall, Langsung Dilayani Ahlinya

Emak-emak ini adalah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki brand.

dokumentasi Humas Kemenkumham Banten
Mayoritas emak-emak memadati pelayanan Klinik Kekayaan Intelektual di Cilegon Center Mall (CCM), Rabu (28/7/2022). Mereka ingin mendaftarkan brand dalam pendaftaran merek di Klinik Kekayaan Intelektual yang digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dan Kanwil Kemenkumham Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Mayoritas emak-emak memadati pelayanan Klinik Kekayaan Intelektual di Cilegon Center Mall (CCM), Rabu (28/7/2022).

Emak-emak ini adalah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki brand.

Mereka ingin mendaftarkan brand dalam pendaftaran merek di Klinik Kekayaan Intelektual yang digelar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dan Kanwil Kemenkumham Banten.

Baca juga: Canangkan Bersih Narkoba, Kanwil Kemenkumham Banten Gandeng BNN dan Polda, 19 Satuan Kerja Hadir

Emak-emak ini adalah pengusaha UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon.

Pada hari keempat Klinik Kekayaan Intelektual ini, rombongan emak-emak UMKM dilayani langsung para ekspert di bidangnya dari DJKI.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto mengatakan sangat penting memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM, terutama pelayanan di bidang Kekayaan Intelektual.

"UMKM merupakan kunci penting dalam ketahanan ekonomi nasional," katanya.

Untuk itu, Kekayaan Intelektual yang dimiliki UMKM menjadi senjata utama dalam misi besar dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pendaftaran merek menjadi hal yang sangat esensial bagi kelompok ibu-ibu UMKM.

Merek sebagai sebuah brand harus dilindungi secepatnya, sebelum "diambil" pihak lain bahkan pesaing.

Baca juga: Kemenkumham Banten Gelar Klinik Kekayaan Intelektual, Wali Kota Cilegon Sebut Mata Uang Era Ekraf

Pelayanan Kekayaan Intelektual ini sebagai rangkaian dari Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) di Serang Raya yang akan berlangsung hingga Jumat (29/7/2022) hari ini.

Kegiatan ini diharapkan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan pendaftaran atau pencatatan Kekayaan Intelektual secara online dan mandiri.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved