Breaking News:

Pencarian Nelayan Tenggelam di Pulau Peucang Masuk Hari Keenam, Tim SAR Koordinasi dengan TNUK

Upaya pencarian nelayan yang tenggelam di Pulau Peucang, Pandeglang, memasuki hari keenam. Tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian.

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
Nova.grid.id
Ilustrasi orang tenggelam. Upaya pencarian nelayan yang tenggelam di Pulau Peucang, Pandeglang, memasuki hari keenam. Tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Upaya pencarian nelayan yang tenggelam di Pulau Peucang, Pandeglang, memasuki hari keenam. Tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian.

"Pencarian akan dilakukan dengan pemantauan terhadap lokasi di sekitar Search Area dengan melakukan koordinasi terhadap Ranger TN Ujung Kulon," kata Humas Basarnas Banten, Estu Riyadi pada TribunBanten.com saat dikonfirmasi melalui pesan instan, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Kronologi Seorang Nelayan Asal Lebak Tenggelam di Pulau Peucang, Kapal Terhempas Gelombang Tinggi

Estu menjelaskan, tim Sar gabungan melakukan koordinasi dengan himpunan nelayan yang beroperasi disekitar wilayah pencarian dan mengirimkan E-Broadcast untuk kapal-kapal yang melintas pada ALKI I.

Sementara itu, cuaca di sekitar lokasi pencarian berawan.

Diberitakan sebelumnya seorang nelayan asal Kampung Cicadas, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang hilang di Pulau Peucang saat sedang mencari ikan.

Nelayan itu bernama Dirman yang hilang pada Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.

Tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian Anak Buah Kapal (ABK) Sumber Sari 2 itu di Pulau Peucang, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Hari ini tim SAR melakukan pencarian hari kedua Dirman.

Kepala Kantor SAR Banten Adil Triayanto mengatakan ABK yang hilang itu bernama berusia 30 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved